Ketua PGRI Kota Cirebon Jual Foto Ilegal Walikota dan Wakil Walikota

Foto resmi walikota dan Wakil Walikota Cirebon berlatar belakang bendera Merah Putih terpampang di kantor Humas Pemkot Cirebon.
Foto resmi Walikota dan Wakil Walikota Cirebon berlatar belakang bendera Merah Putih terpampang di kantor Humas Pemkot Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon diduga menjual foto walikota dan wakilnya ke sekolah. Selain biayanya yang mahal foto yang dijual pun menyalahi peraturan yang ditetapkan. Foto yang dijual dengan harga sebesar Rp 750.000 ini sudah terjual di sejumlah Sekolah Dasar (SD). Foto berukuran sekitar 40 cm x 60 cm bergambar Walikota Cirebon Ano Sutrisno dan wakilnya Nasrudin Azis tersebut berlatar belakang batik mega mendung khas Cirebon.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Cirebon Karnadi mengungkapkan,  dirimya mendapatkan tawaran untuk membeli sepasang foto Walikota dan Wakil Walikota Cirebon tersebut dari Pak Djojo (ketua PGRI Kota Cirebon). “Tapi saya sudah sampaikan minta maaf ke Pak Djojo karena tidak bisa mengambilnya”. Karena, ia sudah membeli sepasang foto tersebut dari Humas Kota Cirebon. Menurutnya foto yang dibeli dari Humas Pemkot Cirebon lebih memenuhi kriteria karena berlatarbelakang bendera merah putih, sesuai dengan aturan yang ada. “Harga pengganti bingkainya pun relatif terjangkau yaitu hanya Rp 200.000 untuk sepasang foto walikota dan wakil walikota”. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan foto yang ditawarkan PGRI Kota Cirebon yang mencapai Rp 750.000 untuk sepasang foto.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Anwar Sanusi mengungkapkan, jika dirinya tidak mengetahui adanya penjualan foto sepasang walikota dan wakil walikota Cirebon. “Memang saya sudah mendengar adanya kabar itu”. Anwar pun mengaku sudah menegur Ketua PGRI untuk tidak lagi menjual foto-foto itu.

Walikota Cirebon Ano Sutrisno, saat dikonfirmasi mengungkapkan jika ia sudah memerintahkan kepada Ketua PGRI Kota Cirebon untuk menarik semua peredaran foto dirinya dan wakil walikota dari sekolah. “Uangnya pun harus dikembalikan. Nama saya jangan dijual seperti ini”.

Sedangkan Ketua PGRI Kota Cirebon Djojo Sutardjo mengatakan, foto-foto ini merupakan kerativitas dari dirinya sendiri. “Karena itu SMP 4, 6,9 dan SMA 5 dan 2 pun lantas minta dibuatkan”. Ia melanjutkan, foto itu dibuat sebelum Pak Ano mendatangi SMP Negeri 2, sekolah yang dipimpinnya, saat pelaksanaan UN tingkat SMP. “Kalau disalahkan, saya siap disangsi”.(Fr)

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: