Polisi Tangkap Pengusaha Pengguna Sabu-sabu

Dua orang pengusaha (menghadap tembok) ditangkap Polisi karena menggunakan sabu-sabu untuk meningkatkan stamina.
Dua orang pengusaha (menghadap tembok) ditangkap Polisi karena menggunakan sabu-sabu untuk meningkatkan stamina.

(Suara Gratia)Cirebon – Satnarkoba Plolres Cirebon Kota (Ciko) berhasil menangkap dua orang pengusaha pengguna narkoba jenis sabu-sabu. Mereka mengaku menggunakan barang haram tersebut untuk menambah stamina dalam bekerja. Keduanya pun mengaku kalau sabu yang dibelinya baru beberapa jam itu belum sempat digunakan, karena sudah terlebih dahulu tertangkap polisi. Di hadapan petugas salah satu pelaku bernama Supriyadi alias Dodi (30 Tahun) warga Kesambi Dalam Gang Bahkti IV, Kelurahan Drajat Kecamatan Kesambi Kota Cirebon mengatakan, dirinya merasa bertambah lebih kuat ketika menggunakan sabu tersebut. “Saya merasa lebih semangat dalam bekerja dan tidak pernah merasa kelelahan”. Namun sabu yang dibeli pada pukul 19.00 wib bersama rekannya batal digunakan, karena polisi lebih dulu melakukan penggerebekan sekitar pukul 23.00 wib. “Barangnya belum sempet saya pake, tadi saya beli sekitar jam tujuh malam”.

Dari pengakuan tersangka, barang tersebut didapat dari seseorang bernama Obeng. “Saya gak begitu hafal, tapi biasanya kami ketemu di pinggir jalan. Abis transaksi dia langsung pergi”. Ia melanjutkan, istrinya sudah mengetahui sejak lama kebiasaannya menggunakan sabu bahkan sang istri sempat memperingatkan dirinya agar tidak menggunakan dan meninggalkan barang haram tersebut. “Keluarga saya anak sama istri sudah tahu. Istri juga sudah melarang. Barang dipake sesuai dengan kebutuhan aja kadang siang, malam, atau pagi, ya…tergantung”.

Sementara pelaku lainnya Rohim (48 Tahun) warga Jalan Brigjend Dharsono Desa Kertawinangun Kabupaten Cirebon mengaku, bahwa selama ini keluarganya tidak mengetahui dirinya sering menggunakan sabu. “Istri dan anak saya tidak tahu saya make barang ini, biasanya saya bisa gunakan dua kali untuk satu paket sabu”. Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menambah tenaga dan semangat dalam beraktifitas dirinya bisa memakai dua paket dalam satu minggu. “Kalau gak pake kayak gak punya tenaga dan semangat, jadi saya pake itu terus”.

Kapolres Ciko AKBP Dani Kustoni melalui Kasat Narkoba AKP Try Silayanto mengatakan, diamankannya dua pelaku tersebut berdasarkan informasi dari warga terkait adanya pesta sabu-sabu di sebuah rumah di daerah Kesambi Dalam. Ia menjelaskan, kedua pelaku dijerat dengan Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 127 jo 112 jo 114. “Dari tangan tersangka kami mengamankan 1 gram paket sabu seharga Rp 500 ribu. Keduanya terancam hukuman 4 sampai 12 tahun penjara”.(Fr)

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: