Remaja Penjambret Ditangkap Polisi

DP (18 tahun) ditangkap Polisi setelah sebelumnya melakukan 11 kali aksi penjambretan di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.
DP (18 tahun) ditangkap Polisi setelah sebelumnya melakukan 11 kali aksi penjambretan di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Polisi berhasil menangkap DP (18 tahun) warga Blok Ahad Desa Surangggala Kidul Kecamatan Suranggala Kabupaten Cirebon, dan dia harus bertanggung jawab atas perbuatannya karena tertangkap tangan ketika melakukan penjambretan yang dilakukannya di Jalan Samiaji Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon. Selasa lalu (17/09) sekitar pukul 20.00 WIB. Remaja yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA Negeri ini mengakui, kalau dirinya sudah melakukan pencurian ini di 11 tempat yang berbeda, baik di Kota atau pun di Kabupaten Cirebon, terakhir dirinya melakukan penjambretan terhadap tiga gadis yang baru dikenalalnya di Jalan Samiaji Kota Cirebon. “Saya punya hutang sebanyak Rp 300 ribu sama teman. Saya terpaksa menjambret karena pusing terlilit hutang. Saya sudah menjambret sebanyak 11 kali, tapi baru kali ini ketangkep Polisi”.

Ia membeberkan, 11 lokasi yang pernah dijadikan sasaran penjambretannya yaitu daerah Pilang, Bima, Talun, Kalijaga, Kejawanan, Klayan dan beberapa daerah lainnya. “Saya merasa aman waktu menjambret karena tidak pernah ketangkep, jadi saya melakukannya lagi. Saya sudah melakukannya sejak Februari lalu”. Dalam sekali melakukan aksinya ia hanya seorang diri tanpa dibantu siapapun, dan selama ini dirinya juga mengakui kalau hasil yang didapatkan hanya berupa HP, kemudian HP hasil jambretan tersebut dijual kepada teman yang sedang membutuhkan. “Awalnya korban saya ajak kenalan supaya lebih mudah dalam pendekatan. Setelah situasi mendukung, saya buntuti korban dari belakang lalu saya jambret tasnya dan kabur sekencang-kencangnya dengan motor”.

Sementara Kapolsek Utara Barat (Utbar) Polres Cirebon Kota Kompol Hasanudin mengatakan, Pihaknya berhasil mengamankan Pelaku penjambretan yang meresahkan masyarakat ini berkat laporan dari korban yang mengalami penjambretan di Jalan Samiaji Kota Cirebon. “Tersangka sudah diamankan terlebih dahulu oleh masyarakat. Penangkapan ini pun kita lakukan setelah ada laporan dari masyarakat. Tersangka kita periksa secara intensif”.

Ia melanjutkan, selain melakukan penjambretan di Wilayah hukum polsek Utbar, pelaku juga sudah melakukan penjabretan di 11 titik yang kebanyakan dilakukan di wilayah Kota Cirebon. “Pelaku akan kita kenakan pasal 365 jo 363 dengan ancaman 9 tahun penjara”. Hasanudin menghimbau kepada masyarakat yang mengjadi korban penjambretan dan tindak kejahatan lainnya, agar tidak segan-segan melaporkannya kepada pihak kepolisian.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s