Polisi Tangkap Residivis Penjual Ganja

Ilustrasi
Ilustrasi

(Suara Gratia)Cirebon – S (30 tahun) warga Pancuran Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon dan IH (47 tahun) warga Gunung Salak Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Harus kembali berurusan dengan pihak kepolisian, setelah tertangkap tangan tengah mengedarkan ganja di daerah Perumnas Kota Cirebon. Tersangka mengakui, kalau dirinya kembali menjual ganja setelah keluar dari penjara sekitar bulan Mei lalu. “Saya ketangkep saat mengantarkan barang ganja, kepada teman di daerah Perum. Barang ini punya teman saya yang masih buron”. Residivis kasus pencurian ini juga mengungkapkan, dirinya mendapatkan keuntungan sebesar Rp 50 ribu dalam satu kali belanja.

Sementara IH mengatakan, dirinya tertangkap saat  melakukan transaksi barang haram tersebut. “Awalnya saya buat pakai sendiri, terus saya beli paket seharga Rp 300 ribu. Kemudian dibikin paket lebih kecil lagi dan saya jual satu paketnya dengan harga Rp 50 ribu”. Dirinya menjelaskan, kalau paket seharga Rp 300 ribu itu bisa dijadikan sepuluh paket, sedangkan keuntungannya sendiri dari paket itu bisa mencapai Rp 200 ribu. “Saya jual ke teman-teman yang ada di daerah Perum. Saya sendiri berani jual ganja ini setelah saya bebas dari Rutan Majalengka bulan Januari lalu.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dani Kustoni melalui Kasat Narkoba AKP Alisman mengatakan, penagkapan terhadap kedua pelaku ini adalah hasil laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan mereka. “Kami melakukan penangkapan pada hari Selasa, namun berbeda waktu di tempat yang sama. Pertama kita tangkap IH pukul 11.00 WIB, dan S tertangkap sekitar pukul 15.00 WIB. Ia melanjutkan,  tersangka akan dijerat dengan Undang Undang Nomor 35 tentang Narkotika dikenakan pasal 111 jo pasal 114, dan keduanya terancam hukuman penjara sampai 13 tahun. “Ancaman itu tergantung dari peran mereka. Selain sebagai pengedar mereka juga sebagai penguna”.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s