Ikuti Porpemda 2013, Pemkot Cirebon Turunkan 85 Atlet

Walikota Cirebon Ano Sutrisno didampingi Wakil Walikota Nasrudin Azis. Melepas kontingen Porpemda 2013.
Walikota Cirebon Ano Sutrisno didampingi Wakil Walikota Nasrudin Azis. Melepas kontingen Porpemda 2013, di Balaikota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Pemerintah Kota Cirebon menerjunkan 85 atletya untuk berlaga di ajag Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (Porpemda) Kabupaten/Kota se-Jawa Barat ke-IX tahun 2013, yang berlangsung di Kabupaten Cianjur. Ke-85 atlet ini akan memperebutkan medali di sejumlah cabang olah raga (Cabor) yang dipertandingkan seperti, bola voli putri, basket, bulu tangkis, biliar, futsal, tenis lapang, golf, dan terumpah panjang. Hal ini merupakan suatu perjuangan agar Kota Cirebon layak diperhitungkan dengan kota-kota lain di Jawa Barat, sekaligus harapan besar bagi seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk menorehkan prestasi. Dengan didukung degenap masyarakat Kota Cirebon, optimis mampu meraih emas sebanyak-banyaknya, karena para kontingen ini akan membawa nama baik Kota Cirebon.

Dalam acara pelepasan kontingen Porpemda 2013 di ruang Adipura, Walikota Cirebon Ano Sutrisno menyatakan, dukungan dan harapan penuh kepada seluruh kontingan untuk meraih emas sebanyak-banyaknya. “Sukses dan tidaknya kontingen Kota Cirebon meraih medali adalah sebuah harapan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Cirebon” tuturnya. Ia menekankan seluruh kontingen untuk menjaga sikap sportifitas yang tinggi, karena dalam sebuah turnamen antara menang dan kalah adalah suatu kewajaran yang harus terjadi, yang tidak terpuji adalah ketika kita tidak menerima kekalahan dengan jiwa besar.  Selain itu, pihaknya berpesan agar seluruh peserta menjaga kekompakan, kebugaran, kesehatan fisik, stamina, serta sikap disiplin yang tinggi dalam mengikuti setiap ajang pertandingan. “Semoga yang Maha Kuasa selalu memberikan kemudahan dan kemenangan kepada kita” ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang Olah raga pada Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon Unang Kusnaeni mengatakan, atlet-atlet Kota Cirebon harus berupaya semaksimal mungkin untuk bisa meningkatkan prestasi di Porpemda Jabar ke-IX tahun 2013 ini. “Kami menurunkan 58 atlet untuk merebut kemenangan di delapan cabang olah raga yang dipertandingkan” tandasnya. Dirinya sangat yakin di Porpemda tahun ini Kota Cirebon akan meraih prestasi yang jauh lebih baik dibanding sebelumnya, terutama peluang terbesar meraih emas pada Cabor bola voli putri, biliar, dan golf. Unang menegaskan, dengan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Cirebon, pihaknya optimis akan membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s