Kecelakaan di Tol Palikanci, 12 Orang Terluka

Ilustrasi
Ilustrasi

(Suara Gratia)Cirebon – Sedikitnya 12 orang penumpang minibus nopol B 7058 XE terluka setelah menabrak truk Fuso di jalur tol Palikanci KM 226.600 B yang masuk Desa Setu Patok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (21/10) sekitar pukul 03.30 WIB. Dari ke-12 korban luka, seorang di antaranya, Heri Eka Yono (27 tahun) warga Desa/Kecamatan Pandanarum RT 04 RW 03, Banjar Negara mengalami luka berat. Sedangkan sisanya beruntung hanya mengalami luka ringan.

Sepuluh korban luka ringan semuanya pun tercatat sebagai warga Desa/Kecamatan Pandanarum RT 04 RW 03, Banjar Negara, masing-masing Suyatno Guto (56 tahun), Paimin (32 tahun), Nasirin (25 tahun), Maryanto (35 tahun), Muslim (21 tahun), Riswo (41 tahun), Riswoyo, Jaswanto (41 tahun), Tuhat, dan Daryono (55 tahun). Selain penumpang, pengemudi minibus, Jupri Hidayatullah (31 tahun) warga Kalibening, Sijakangen RT 01 RW 03, Banjar Negara, juga terluka ringan.

Berdasarkan informasi, kronologi kejadian bermula ketika minibus melaju dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta. Namun, diduga pengemudi minibus kelelahan dan mengantuk, sehingga tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Diperkirakan akibat hal itulah minibus tak bisa mengantisipasi jarak dengan truk Fuso yang melaju searah di depannya. Minibus pun menabrak bagian belakang truk, namun tabrakan itu tak membuat Fuso berhenti.

Kepala Unit (Kanit) PJR Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Polda Jabar AKP Maman B Jiji menjelaskan, truk itu diduga langsung kabur hingga tidak sampai diketahui identitasnya. Akibat kejadian itu sendiri minibus mengalami ringsek di bagian depan. “Beruntung tidak ada korban tewas dalam kejadian ini. Semua korban luka dilarikan ke RS Mitra Plumbon” paparnya. Meski muncul dugaan kecelakaan itu disebabkan pengemudi yang mengantuk, Maman menegaskan kasus itu masih diselidiki. Pihaknya sendiri telah melimpahkan penanganannya ke Polres Cirebon Kota.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s