Bulan Depan PT Kai Daop III Cirebon Ubah Jadwal KA Argo Jati

Awal November mendatang jadwal KA Argo Jati relasi Cirebon - Jakarta berubah.
Awal November mendatang jadwal KA Argo Jati relasi Cirebon – Jakarta berubah.

(Suara Gratia)Cirebon – Awal November mendatang, PT KAI Daerah Operasional (Daop) III Cirebon akan merubah jadwal pemberangkatan jadwal Kereta Api Argo Jati dari Stasiun Kejaksan Cirebon menuju Stasiun Gambir Jakarta. Perubahan jadwal tersebut terjadi pada pemberangkatan pagi hari, semula pukul 05.45 WIB, dan tiba 08.43 WIB, dan sejak 1 November mendatang menjadi, 04.55 WiB dan tiba 07.43 WIB. Perubahan jadwal dimajukan satu jam lebih awal.

Manager Humas Daop III Cirebon, Sugianto, menyampaikan, pemajuan jadwal keberangkatan bertujuan agar perjalanan Kereta Api Argo Jati bisa sampai Jakarta tidak lebih dari pukul 08.00 WIB. Hal tersebut menguntungkan bagi sebagian karyawan atau pegawai untuk melaksanakan aktifitasnya. “Kami hanya ingin memberikan jasa pelayanan yang sangat aman, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan. Itu sebabnya kami berencana merubah jadwal tersebut,” ungkap Sugianto.

Ia menjelaskan, pada jadwal kepulangan alias dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Kejaksan, Kereta Api Argo Jati tidak mengalami perubahan, yakni pukul 09.00 WIB. Selain itu, pemberangkatan KA Argo Jati dari Stasiun Kejaksan menuju Stasiun Gambir pada siang hari tidak berubah, yakni 14.00 WIB.

Menurutnya, keberangkatan KA Argo Jati saat ini rata-rata okupansi penumpangnya berjumlah 174 penumpang dari 300 tempat duduk yang tersedia, atau 58 persen. Hal ini dirasa belum memenuhi target apalagi bila dibandingkan dengan KA Cirebon Ekspress yang rata-rata okupansinya 85-95 persen.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s