LG Electronics Berikan Bantuan Pendidikan di SMKN 1 Kota Cirebon

Asda II Pemkot Cirebon Mochamad Korneli (kiri) saat mendampingi Chief Finance Office LG Electronics Indonesia Jeon Byoung Jae (kanan) di laboratorium kompiter SMKN 1.
Asda II Pemkot Cirebon Mochamad Korneli (kiri) saat mendampingi Chief Finance Office LG Electronics Indonesia Jeon Byoung Jae (kanan) di laboratorium kompiter SMKN 1.

(Suara Gratia)Cirebon – PT . LG Electronics Indonesia sebagai perusahaan elektronik terkemuka, kembali menunjukkan dukungannya terhadap dunia pendidikan di tanah air. Melalui program LG LOVES SCHOOL Ke-21, vendor yang berbasis di Korea Selatan ini memberikan konrtibusi pengembangan pendidikan di SMK Negeri 1 Kota Cirebon, berupa renovasi bangunan laboratorium komputer.

Chief Finance Office LG Electronics Indonesia Jeon Byoung Jae menyatakan, melalui dukungan ini pihankya ingin membuka kesempatan lebih luas lagi bagi siswa didik untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuannya. Ia menjelaskan, LG LOVES SCHOOL dirancang khusus sebagai sebuah program reguler dan berkesinambungan, program ini menyasar khususnya sekolah-sekolah di berbagai kota di Indonesia yang membutuhkan dukungan lebih bagi pengembangan proses belajar-mengajar di dalamnya. “Hingga saat ini program LG LOVE SCHOOL sudah mencapai tahapan yang ke-21, dan kami percaya masa depan lebih baik akan tercipta melalui tangan-tangan generasi muda dengan tingkat asupan pendidikan yang baik,” ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Cirebon Branch Manager LG Electronics Indonesia Yudi Firmansyah. Ia mengatakan, renovasi laboratorium komputer ini terwujud tidak hanya dengan memperbaiki bangunannya saja, dalam program ini LG juga mendonasikan 1 unit LCD 42 inch, 1 unit CPU, pendingin ruangan LG, dan LG Monitor 19EN33S  berukuran 19 inch sebanyak 10 unit berikut keyboard dan mouse untuk masing-masing komputer. “Dengan tempat yang lebih kondusif dan didukung dengan fasilitas yang memadai, diharapkan murid lebih bersemangat untuk belajar demi memperluas cakrawala pengetahuan mereka,” bebernya.

Sementara, Mochamad Korneli Asisten Daerah (Asda) II Pemerintah Kota Cirebon yang hadir dalam pelaksanaan serah terima bantuan pendidikan tersebut menyatakan, dukungan Teknologi Informasi yang berkualitas sangat dibutuhkan untuk anak didik, sehingga mereka dapat menyerap materi pembinaan dengan baik. “Kita tidak boleh hanya menjadi operator saja, tetapi kita harus dapat menciptakan tenaga-tenaga IT yang handal,” ungkapnya. Ia berharap, siswa didik tidak hanya lulus dengan ijazah saja tetapi juga harus disertai dengan sertifikasi, karena menurutnya lulusan yang berkualitas harus memilki kompetensi yang dapat menjawab kebutuhan dunia kerja saat ini.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Cirebon Hendi Suhendi menyatakan, lulusan SMK harus dapat memiliki kompetensi yang handal, dukungan fasilitas sarana pendidikan jangan hanya disa-siakan. “Kita harus memanfaatkan dukungan fasilitas ini dengan baik,” bebernya. Ia mengaku, beberapa siswa didiknya sudah melakukan kontrak kerja dan pelatihan dengan sejumlah negara yakni Taiwan dan Thailand.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s