Sambut Imlek, Daop III Cirebon Turunkan Harga Tiket KA

Tarif tiket Promo Imlek dapat diakses oleh calon penumpang kelas eksekutif pada pembelian dan pemesanan mulai tanggal 27 Januari 2014 mendatang.
Tarif tiket Promo Imlek dapat diakses oleh calon penumpang kelas eksekutif pada pembelian dan pemesanan mulai tanggal 27 Januari 2014 mendatang.

(Suara Gratia)Cirebon – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2565 yang jatuh pada tanggal 31 Januari 2014 mendatang. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) III Cirebon memangkas harga tiket KA ke berbagai jurusan, yang dikemas dalam program promosi “Gong Xi Fat Chai”. Selama satu bulan ke depan, yakni sampai 28 Februari 2014, calon penumpang khusus kelas eksekutif dapat menikmati potongan harga tiket tersebut.

Ketetapan ini mulai berlaku pada penjualan atau pemesanan tiket dan keberangkatan pada tanggal 27 Januari 2014 mendatang. Bandung – Jakarta – Cirebon pulang pergi (PP) Rp 58.000 berlaku pada Kereta Api Argo Parahyangan (Tarif normal Rp 60.000 s/d Rp 110.000)  dan Ciremai Ekspress (Tarif normal kelas eksekutif Rp 90.000).

Jakarta – Cirebon Rp 88.000 berlaku pada KA Cirebon Ekspress (Tarif normal Rp 110.000 s/d Rp 230.000) dan Argo Jati (Tarif normal Rp 100.000 s/d Rp 230.000).

Jakarta – Semarang/Solo/Yogyakarta PP Rp 168.000 (Tarif normal Rp 250.000 s/d Rp 600.000) berlaku pada KA Argo Lawu, Argo Dwipangga,  Argo Sindoro, Argo Muria, Taksaka 1, dan Taksaka 2.

Jakarta – Madiun/Malang/Surabaya PP Rp 238.000 berlaku pada KA Argo Bromo, Argo Anggrek, Gajayana, Bima, Sembrani, Bangunkarta, dan Gumarang.

“Promo ini memberikan kesempatan lebih besar kepada masyarakat yang ingin menikmati layanan kereta kelas eksekutif,” tutur Kepala Humas Daop III Cirebon Suprapto, ketika ditemui di Stasiun Kejaksan Cirebon. Ia melanjutkan, program tiket promo “Gong Xi Fat Chai” diberlakukan tidak berdasarkan persentase tetapi secara merata atau flat.

Pria yang akrab di sapa Toto ini menjelaskan, adapun tata cara untuk memperoleh program promosi tersebut adalah, prosedur pemesanan tiket promo ini dapat dilakukan melalui loket penjualan di stasiun online, contack center 121,  penjualan chanel eksternal Kereta Api, dan internet reservation.

“Tempat duduk promo dapat dilayani pada masa pemesanan tiket dan penjualan langsung selama persediaan masih ada. Kuota tempat duduk promo ini sebanyak 10 orang per kereta,” bebernya.

Ia menambahkan, tiket ini tidak dapat ditunda atau diganti dan tiket promo dapat dibatalkan, namun tidak dapat pengembalian biaya. “Promo ini pun tidak berlaku dengan reduksi lainnya,” tutupnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s