BNN Kota Cirebon : “Tempat Hiburan Akan Dipasangi Spanduk dan Banner”

 

Ketua Asosiasi Pelaku dan Pekerja Usaha Kepariwisataan Kota Cirebon Joko Witantri (tengah) bersama jajarannya saat memberikan keterangan kepada media.
Ketua Asosiasi Pelaku dan Pekerja Usaha Kepariwisataan Kota Cirebon Joko Witantri (tengah) bersama jajarannya saat memberikan keterangan kepada media.

(Suara Gratia)Cirebon – Seluruh tempat hiburan malam di Kota Cirebon, mendapat pengawasan ketat dari pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon. Hal ini dilakukan untuk menagntisipasi peredaran dan penggunaan narkotik dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di wilayah Cirebon. Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Cirebon, Ilyas, saat menghadiri Peluncuran Asosiasi Pelaku dan Pekerja Usaha Kepariwisataan Kota Cirebon.

Ilyas menyatakan, BNN dan pengusaha hiburan di Kota Cirebon sudah menandatangani MoU mengenai pemasangan spanduk dan banner yang berisi tulisan “Lingkungan ini Tidak ada Tempat Untuk Penyalahgunaan Narkoba” dan “Mari Kita Ciptakan Hiburan Sehat Tanpa Narkoba”. Selain itu, pihaknya juga akan menyebar intelejen ke seluruh tempat hiburan. “kami juga memiliki tim under cover,” ungkapnya.

Pemasangan banner dan spanduk tersebut meresponi keinginan para pengusaha hotel dan hiburan malam yang menginginkan kenyamanan dalam menjalankan bisnisnya. “Kalau saya melihat keinginan para pengusaha ini memiliki komitmen untuk tidak memberikan ruang sedikitpun untuk penggunaan dan peredaran Narkoba di Kota Cirebon,” bebernya.

Kalau di tempat-tempat tersebut terdapat pemakaian dan peredaran narkoba, maka BNN berkoordinasi bersama Polisi akan menindak tegas, sesuai dengan hukum yang berlaku. Namun, dia mengakui faktanya prevalensi peredaran Narkoba terus meningkat sehingga untuk menyadarkan masyarakat terhadap bahaya narkoba dibutuhkan pendekatan secara humanis kepada publik.

“Kami ingin bagaimana peredaran gelap narkoba ini bisa dihentikan melalui penyadaran publik,” tegasnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Pelaku dan Pekerja Usaha Kepariwisataan Kota Cirebon Joko Witantri mengatakan, para pengusaha hotel dan hiburan di Kota Cirebon tidak keberatan terhadap pengawasan yang dilakukan pihak-pihak terkait mengenai pengamanan dan antisipasi peredaran narkoba. “Tidak masalah karena kami taat pada hukum,” tandasnya.(Frans C. Mokalu)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s