12 TPS di Kota Cirebon akan Laksanakan Pemilihan Ulang

Sebelum pencoblosan petuasg KPPS memeriksa kertas suara di TPS 20 Kelurahan Kesambi Kota Cirebon.
Sebelum pencoblosan petuasg KPPS memeriksa kertas suara di TPS 20 Kelurahan Kesambi Kota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Sebanyak 12 tempat pemungutan suara (TPS) di tiga kelurahan di Kota Cirebon, dipastikan akan dilakukan pemilihan ulang. Pemilihan ulang dilaksanakan di TPS 7, 8, 9, 10 dan 11 Kelurahan Sukapura Kecamatan Kejaksan, TPS 2, 6, 15, 20, 24 dan 25 Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan dan TPS 17 Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk.

Hal itu terjadi menyusul tertukarnya kertas suara untuk DPRD Kota Cirebon di 12 TPS tersebut.

Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon sudah melayangkan surat pemberitauan kepada Ketua KPPS 12 TPS terkait dengan rencana pemungutan suara ulang.

Dalam surat bernomor 207/KPU Kota-011329166/IV/2014, yang ditandatangani Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani, KPU Kota Cirebon belum menentukan waktu pasti pelaksanaan pemungutan suara.

Wakil Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis menyayangkan kejadian tersebut. Meski tidak hanya terjadi di Kota Cirebon, Azis menilai, hal itu seharusnya tidak perlu terjadi, andaikata waktunya cukup. “Semalam saya sudah menanyakan kepada Ketua KPU Kota Cirebon soal rencana pemilihan ulang di 12 TPS,” katanya.

Azis meminta pelaksanaan pemilu ulang itu harus secepatnya. “Kalau tidak secepatnya, pemilihan ulang bisa mengganggu agenda berikutnya dan konstelasi suara,” katanya.

Soal hari pemilihan, Azis menilai, lebih baik dilaksanakan pada saat hari libur, sehingga tidak mengganggu hari kerja.

Dia juga meminta para petugas untuk melakukan pengamanan secara maksimal. “Semua caleg juga wajib ikut melakukan pengamanan,” tukasnya.

Terkait dengan pendanaan, Azis mengungkapkan, pihaknya belum tahu pasti. “Meski pemilihan hanya sebagian namun prosesnya dari awal sampai akhir sama persis seperti pemilu semula. Mudah-mudahan bisa ditangani KPU,” katanya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s