Peringati Hari Kartini, PT KAI Daop III Cirebon Ajak Jalan-jalan Anak Yatim Piatu

Jajaran Daop III Cirebon dan Komunitas Edan Sepur berfoto bersama 50 anak yatim piatu mengikuti kegiatan “Senyum Kartini Bagi Anak Yatim Piatu”
Jajaran Daop III Cirebon dan Komunitas Edan Sepur berfoto bersama 50 anak yatim piatu yang ikut dalam kegiatan  “Senyum Kartini Bagi Anak Yatim Piatu”.

(Suara Gratia)Cirebon – Dalam rangka memperingati hari Kartini (21 April), PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi III (Daop III) Cirebon, mengajak sebanyak 50 anak dari tiga Panti Asuhan di Kota Cirebon, untuk mencicipi naik kereta tujuan Cirebon – Tegal dan Tegal – Cirebon. Mereka Berangkat dari Stasiun Cirebon menggunakan KA Cirebon Ekspress pukul 14.15 wib. Selama perjalanan menuju Tegal mereka dihibur oleh games-games menarik dari petugas Daop III Cirebon dan Komunitas Edan Sepur. Selain itu, dijelaskan pula sosok RA Kartini dan pengenalan mengenai PT KAI khususnya Daop III.

Manajer Humas Daop III Cirebon Suprapto mengatakan, kegiatan yang bertajuk “Senyum Kartini Bagi Anak Yatim Piatu” ini atas kerjasama antara PT KAI Daop III Cirebon dengan Komunitas Edan Sepur.

“Dalam rangka menyambut hari Kartini kami mengadakan kegiatan ini bersama komunitas pecinta kereta,” tuturnya.

Ia menjelaskan, selain untuk memperkenalkan sosok pejuang wanita RA Kartini kegiatan ini juga merupakan bakti sosial PT KAI kepada masyarakat yang belum pernah merasakan naik kereta. “RA Kartini merupakan sosok yang peduli terhadap masalah sosial, jadi kami mengajak 50 anak yatim piatu yang belum pernah naik kereta dan menikmati layanan PT KAI,” terangnya.

Dirinya berharap, masyarakat semakin mencintai kereta api sebagai moda trasportasi yang aman dan nyaman. Selain itu, dengan lebih mengenal sosok RA Kartini generasi muda bisa lebih semangat dalam menyongsong masa depan.

Salah satu peserta Legita (15 tahun) mengaku, ini adalah yang pertama kalinya ia naik kereta api.”Saya sudah siap-siap dari kemarin, bawa bekal makanan untuk dijalan. Ya ini yang pertama kali,” katanya.

Dirinya merasa senang, karena selain bisa lebih mengenal sosok RA Kartini ia juga dapat menikmati perjalanan menggunakan kereta api sekaligus menikmati layanan terbaik dari PT KAI Daop III Cirebon

Awalnya Gita merasa gugup naik kereta api, tapi setelah pengalaman pertamanya ini ia akan menggunkan kereta api sebagai transportasi untuk berlibur ke berbagai tempat wisata. “Kalo jalan-jalan nanti saya mau naik kereta api lagi,” ungkapnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s