ARAS Cirebon Dukung Jokowi – JK

ARAS Cirebon mendoakan dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi - JK supaya terpilih menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.
ARAS Cirebon mendoakan dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi – JK supaya terpilih menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

(Suara Gratia)Cirebon – Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakilnya, Jokowi-Jusuf Kalla terus mengalir. Strategi dari pintu ke pintu pun akan dilakukan untuk meningkatkan perolehan suara pasangan tersebut.

Hal tersebut terungkap saat deklarasi Aliansi Rakyat Angkat Suara (ARAS) di Cirebon, Selasa (27/5). Aliansi yang terdiri dari organisasi Akar Djati, Cirebon, Anak Jalanan, Jatiwangi, Sahabat Perempuan (SAPU), Sumedang, Slanker Fans Club (SFC) Majalengka serta dengan inisator Indonesia Rumah Rakyat (IRR), menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK pada pilpres 9 Juli mendatang.

Inisiator IRR, Maman Imanulhaq, menyatakan jika saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin yang mau bekerja dan merakyat. “Jokowi sudah membuktikannya,” kata Maman. Saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mampu menertibkan Pasar Tanah Abang hanya dalam kurun waktu 3 bulan. Tanpa kekerasan dan tanpa ada pertumpahan darah dan tanpa terdengar letusan senjata api.

Dengan kesederhanannya, lanjut Maman, Jokowi pun telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang merakyat. Jokowi tidak menonjolkan kemewahan yang dimilikinya. “Ia lebih memilih menggunakan sepeda dibandingkan menggunakan kuda,” kata Maman.

Sebelumnya Deklarasi ARAS sudah dilakukan di 3 daerah di Jabar yaitu Bekasi, Karawang dan hari ini di Cirebon. “Selanjutnya deklarasi yang sama pun akan kami lakukan di Sumedang,” katanya. Seluruh relawan, dengan sukarela akan mendukung pasangan Jokowi-JK sebagai calon presiden dan wakil presiden di Indonesia. Mereka akan menjalankan strategi door to door atau dari pintu ke pintu untuk menarik hati calon pemilih di Jabar.

Saat ditanyakan target perolehan suara pasangan Jokowi-JK di Jabar, Maman mengungkapkan jika pihaknya optimis bisa memerpoleh 60 persen atau setara dengan 30 juta suara. Saat ini mereka memang masih mengandalkan suarat dari umat NU di Jabar. Namun relawan pun akan berusaha untuk menarik suara umat lainnya di Jabar.

Roskini, mewakili Sahabat Perempuan (SAPU) menyatakan jika sebagai perempuan dirinya akan berusaha untuk mengajak sesama perempuan lain untuk memilih Jokowi sebagai presiden mendatang. “Selain sudah membuktikan diri sebagai pemimpin yang baik untuk masyarakat juga telah membuktikan diri sebagai pemimpin yang baik bagi keluarganya,” katanya.

Menurutnya, Jokowi merupakan figur yang menjunjung tinggi kaum perempuan pasalnya, sebelum bekerja melayani masyarakat Jokowi selalu minta restu kepada orang tua yaitu ibu dan istrinya. “Pemimpin seperti inilah menurut saya yang harus dipilih sebagai presiden di masa mendatang,” tuturnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s