Gerakan Nelayan Jabar-Jateng Siap Menangkan Pasangan Jokowi-JK

Gerakan Nelayan Sahabat Jokowi-JK (Gernas JKWK) di Cirebon.
Gerakan Nelayan Sahabat Jokowi-JK (Gernas JKWK) di Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Ratusan nelayan Jawa Barat dan Jawa Tengah, hari ini Sabtu 31 Mei 2014 sepakat secara bulat mendukung dan siap memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yaitu Ir. H. Joko Widodo dan H.M. Jusuf Kalla (Jokowi – JK) menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014 – 2019, dengan membentuk wadah relawan yang disebut Gerakan Nelayan Sahabat Jokowi-JK (Gernas JKWK). Deklarasi ini dinyatakan dalam pertemuan yang digelar di Hotel Apita Cirebon.

Tim Pemenangan Jokowi – JK untuk Penggalangan Petani dan Nelayan, Mindo Sianipar menyatakan pertemuan yang dihadiri ratusan nelayan dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat ini arah dukungannya kepada pasangan Jokowi – JK, karena sistem kerja pasangan tersebut berbasis gotong royong yang terintergrasi dan terpadu dengan sistem kerja nelayan. “Masalah kemaritiman itu jelas-jelas ada dalam visi misi dan program kerjanya Jokowi – JK,” tuturnya.

Mindo menilai, selama lima tahun pemerintahan SBY – Boediono menurut pengakuan nelayan tidak ada perubahan signifikan sama sekali kepada masyarakat nelayan. “Yang saya tangkap dari nelayan, dari pemerintahan yang saat ini mereka tidak merasakan perubahan sama sekali. Karena banyak bantuan-bantuan yang mangkrak,” terangnya.

Ia mengaku, dalam pertemuan ini tidak mencampuri dukungan nelayan terhadap pasangan Jokowi – JK, namun pembahasan yang hidup dalam pertemuan ini mengarah ke arah dukungan Jokowi – JK. “Saya tidak mencampuri urusan itu, biar mereka yang menggodoknya,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kota Cirebon Karsidin menyatakan, masyarakat nelayan Jabar – Jateng akan mengundang Pasanagn Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi – JK untuk bertatap muka langsung di Karangsong Kabupaten Indramayu. “Karangsong merupakan suatu tempat yang menjadi simbol perlawanan nelayan kepada pemerintah,” katanya.

Ia menyatakan, pada momentum yang bersejarah ini para nelayan berlandaskan gotong royong yang menitikberatkan pada pembangunan di bidang maritim sepakat memenangkan pasangan Jokowi – JK menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. “Gagasan Revolusi Mental dan gagasan trisakti yang di usung Jokowi – JK, meyakinkan kami tentang Indonesia hari esok yang berkeadilan dan sejahtera,” tuturnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s