Kyai Maman: Kekerasan Atas Nama Agama, Jangan Ada Yang Bermain di Air Keruh

KH. Maman Imanulhaq (SuaraGratia) Cirebon – Kebhinnekaan adalah poin penting dalam kehidupan bangsa. Termasuk dalam arah   perjuangan Joko Widodo sebagai calon presiden. Partai politik pengusungnya juga dikenal sebagai partai yang memiliki visi yang kuat tentang perbedaan. Salah satu partai pengusung Jokowi adalah Partai Kebangkitan Bangsa.

Seperti diungkapkan politisi PKB Maman Imanulhaq. Bagi PKB dukungan terhadap Jokowi adalah dukungan terhadap nilai-nilai kebangsaan dan kebhinnekaan yang diperjuangkan.
Terkait insiden penyerangan terhadap kelompok umat khatolik di Sleman oleh sekelompok ormas intoleran, ia menyampaikan jika sebaiknya semua rakyat menghargai perbedaan bahkan termasuk perbedaan keyakinan dan perbedaan pilihan politik.

Ditemui setelah sholat Jumat (30/5)  bersama calon presiden Joko Widodo di Masjid Agung Sunda Kelapa, Maman menyampaikan turut berduka atas kekerasan yang terjadi. “Seharusnya kita semakin bijak untuk menyikapi perbedaan, jangan menggunakan cara-cara kekerasan yang justru malah membuat bangsa kita semakin terpuruk, mengalami kemunduran dalam berdemokrasi” demikian ungkapnya.

Maman imanulhaq menyampaikan pesan juga agar selama pemilu ini tidak menggunakan cara-cara yang tidak elegan, tidak cerdas dan malah membuat keresahan bangsa.
Informasi yang diperoleh dari relawan Jokowi Jogja, korban penyerangan Julius adalah salah satu relawan Jokowi yang gigi mengkampanyekan pasangan Jokowi-JK.

Bersama beberapa tokoh diantaranya Jendral (purn) Luhut Panjaitan, Jendral (purn) Fahrurrazi, DR. Alwi Syihab dan para kyai yang berasal dari Banten yang hadir di Masjid legendaris itu, Maman menitipkan pesan  “Perbedaan dalam pilihan harus disikapi dengan lebih santun, jangan memancing di air keruh, apalagi menggunakan isu agama. Kita ini sudah memilih kebhinnekaan sebagai pemersatu jangan coba di otak-atik lagi”

Lebih jauh anggota DPR RI terpilih dari Jawa Barat 9 itu menyampaikan harapan untuk memilih presiden yang merawat kebhinnekaan dan menghargai perbedaan serta berpihak pada kelompok masyarakat yang termarjinalkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s