Istri Gus Dur Buka Puasa Bersama di Klenteng Cirebon

Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid di Klenteng Talang Cirebon.
Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid di Klenteng Talang Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Sedikitnya 500 orang anak yatim dan kaum dhuafa yang berasal dari kawasan Kasepuhan, Cangkol, Pulasaren, dan Kanoman Kota Cirebon, memadati Klenteng Talang di Jl. Talang no 02 Cirebon untuk buka puasa bersama Ibu Negara mantan Presiden RI ke-4 KH Abudrrahman Wahid yaitu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Selain itu, acara buka puasa bersama ini juga dihadiri para undangan yang terdiri dari, unsur muspida, Polri, TNI, dan tokoh lintas iman Cirebon.

Dalam dialognya bersama warga, Ibu. Sinta menekankan makna puasa dan manfaat berpuasa, ia pun mengingatkan di bulan yang suci ini warga Cirebon siapapaun itu dan apapun profesinya, harus tetap menjaga kerukunan umat beragama.

“Kita sebagai umat islam menjalankan ibadah puasa, tetapi disini tidak hanya ada orang islam saja, ada orang Hindu, Kristen, Katolik, Konghucu, Budha, dan kepercayaan lainnya. Kita wajib menghormati mereka,” ujarnya di tengah kerumunan warga (Rabu, 2/7).

Ia melanjutkan, buka puasa bersama ini sudah yang ke-3 kalinya di Cirebon, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah dilakukan Alm. Gus Dur sejak dulu, oleh karena itu dirinya berkomitmen tetap melanjutkan agenda buka puasa bersama dengan rakyat kecil.

“Saya sudah tiga kali ke Cirebon, acara buka puasa ini sudah menjadi agenda rutin suami saya,” katanya.

Salah seorng warga Kasepuhan Kota Cirebon, Erna mengatakan, sangat senang bisa bertatap wajah langsung dengan Ibu. Negara terlebih dapat melakukan buka puasa bersama. “Senang sekali, bisa ngobrol langsung sama Ibu. Sinta,” tuturnya. Dia sendiri mengajak serta suami dan kedua anaknya untuk berbuka puasa bersama.

Selanjutnya, Ibu. Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid akan melakukan sahur bersama dengan tokoh agama, dan tokoh masyarakat Cirebon.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s