H-2 Kendaraan Pemudik di Pantura Cirebon 22.000 per jam

Ruas jalan Palimanan Pantura Cirebon dipadati pemudik.
Ruas jalan Palimanan Pantura Cirebon dipadati pemudik.

(Suara Gratia)Cirebon – Memasuki H-2 (Sabtu 26/7) volume kendaraan pemudik yang didominasi roda dua dari Jakarta ke arah Timur atau Jawa Tengah dari pagi hingga siag terus menunjukkan peningkatan signifikan. Memasuki ruas jalan pantura Cirebon kendaraan menyemut memenuhi sepanjang jalan mulai dari Palimanan, Plumbon, Plered Kabupaten Cirebon, Jl. Brigjend. Dharsono (Bypass) Kota Cirebon, Jl. Kalijaga, hingga Losari perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Antrian kendaraan terjadi di pintu masuk tol Tegalkarang, dari mulai kendaraan pribadi hingga bus merayap memasuki gerbang tol Palimanan-Kanci-Pejagan. Kepadatan kendaraan juga terjadi di Bundaran Kedawung, dimana tempat ini merupakan titik temu antara pengendara lokal dengan pemudik menuju pantura di jalur Bypass.

Menurut data dari Pos Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Cirebon di Losari jumlah kendaraan yang melintas di jalur pantura Cirebon ke ara timur sebanyak 165.070.

Sementara, Wakapolres Cirebon Kabupaten, Kompol  Alfred Ramses Sianipar mengatakan, kendaraan arus mudik pada H-2 mengalami peningkatan drastis hingga mencapai 22.000 kendaraan per jam, dari sebelumnya hanya 12.000 hingga 15.000 per jam.

“Sejak pagi tadi kami mencatat kendaraan roda dua yang melintas di perbatasan Cirebon dengan Indramayu sekitar 22.000 per jam. Sedangkan roda empat mencapai 700 hingga 1.000 unit per jam,” terangnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s