H+4 Tol Kanci Dipadati Ribuan Kendaraan

Antrian kendaraan arus balik di Tol Plumbon 4 arah Jakarta.
Antrian kendaraan arus balik di Tol Plumbon 4 arah Jakarta.

(Suara Gratia)Cirebon – Memasuki H+4 lebaran, arus balik tujuan Jakarta di Jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon terus mengalami peningkatan, khususnya menjelang malam hari. Lonjakan volume kendaraan didominasi kendaraan roda dua. Peningkatan jumlah kendaraan roda dua yang melints di Jalur Pantura Baypass Cirebon terpantau sejak pukul 19.00 WIB hingga malam meningkat dari hari sebelumnya.

Di sepanjang jalur Pantura dari mulai Losari Kabupaten Cirebon hingga memasuki Baypass Kota Cirebon laju kendaraan terus berdatangan dari arah timur ke barat, sementara petugas mengalihkan arus kendaraan roda dua dan empat ke jalur alternatif arah Karangampel-Jatibarang-Indramayu.

Untuk kendaraan roda empat dari arah timur ke Jakarta diarahkan memasuki Tol Kanci keluar Tegal Karang Palimanan. Kendaraan yang memasuki Tol Kanci mencapai ribuan, sehingga saat memasuki exit tol Tegal Karang menyebabkan penumpukkan kendaraan hingga 4 kilometer. Pasalnya, exit tol tegal Karang merupakan titik temu antara kendaraan dari tol Kanci dengan kendaraan yang melintas di Pantura Cirebon.

Untuk mengurai kepadatan, petugas pun memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan roda empat yang keluar dari Tegal Karang dibelokkan ke kiri arah Gintung-Ciwaringin-Majalengka, sementara kendaraan roda dua tetap melewati jalur pantura.

Petugas Jasa Marga di Pintu Tol Plumbon 4 mencatat kenaikan arus kendaraan dalam tol mencapai 60 persen atau sekitar 38 ribu kendaraan. Diperkirakan, puncak arus balik lebaran ini terjadi pada Sabtu 2/8, mengingat aktifitas perkantoran dan sekolah sudah mulai aktif.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s