Syukuran Kemenangan Jokowi-Jk, Rieke Diah Pitaloka Ziarah ke Cirebon

Syukuran tim sukses Jokowi-JK di Petilasan Cirebon.
Syukuran tim sukses Jokowi-JK di Petilasan Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Tim sukses Capres Jokowi-JK, Rieke Diah Pitaloka dan KH Maman Imanulhaq (Sabtu, 29/7) lalu, melakukan upacara syukuran atas kemenangan Capres Nomor Urut 2 pada Pemilu 9 juli 2014 silam. Syukuran ini dilakukan dengan berziarah dan buka puasa bersama, serta pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Rieke Diah Pitaloka dan KH Maman Imanulhaq melakukan ziarah di petilasan Mbah Kuwu Sangkan di Cirebon, mengenakan pakaian tradisional khas Cirebon, keduanya nampak khusyuk memanjatkan doa kepada yang maha Kuasa. Turut bersama mereka puluhan ibu-ibu pengajian akar Djati pimpinan KH Maman Imanulhaq.

Selanjutnya keduanya pun menuju ke makam petilasan Mbah Kuwu Sangkan. Setelah khusyuk berdoa, keduanya langsung memberikan ‘saweran’ koin kepada anak-anak yang memenuhi areal petilasan.

Menjelang berbuka puasa, doa pun kembali dipanjatkan dan dilakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur atas terselenggaranya pilpres yang damai di Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan warga Kabupaten Cirebon kepada pasangan Jokowi-JK,” kata Rieke.

Ini dikarenakan pasangan Jokowi-JK mendapatkan suara besar yaitu 61 persen lebih di Kabupaten Cirebon. Ini merupakan suara terbesar pasangan Jokowi-JK di Jawa Barat. Untuk selanjutnya Rieke pun meminta kepada semua masyarakat untuk bersama-sama mengawasi kemenangan pasangan Jokowi-JK.

Sementara itu KH Maman Imanulhaq mengungkapkan jika tugas utama saat ini yaitu bagaimana merekatkan kembali tali persaudaraan yang sempat renggang akibat adanya pilpres dan perbedaan pilihan serta kepentingan.

“Yang harus kita ingat adalah kita ini semua bersaudara, bangsa Indonesia,” kata caleg terpilih PKB ini. Jangan sampai persaudaraan yang sudah dibina sejak lama terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan saat pilpres lalu.

Maman pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarat di wilayah Cirebon baik Kota/Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Indramayu yang telah mempercayakan amanah memimpin bangsa 5 tahun ke depan kepada pasangan Jokowi-JK.

“Kita semua berharap dibawah kepemimpinan mereka bangsa Indonesia bisa lebih maju lagi,” katanya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s