Heboh, Ada Ruangan Karaoke di Dalam Gedung DPRD Kota Cirebon

Salah satu ruangan di gedung DPRD Kota Cirebon yang digunakan untuk karaoke.
Salah satu ruangan di gedung DPRD Kota Cirebon yang digunakan untuk karaoke.

(Suara Gratia)Cirebon – Mengejutkan sekaligus mengherakan, di dalam Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon terdapat ruang karaoke. Ruangan ini terletak di salah satu sisi ruang utama sidang wakil rakyat. Entah sejak kapan dan siapa yang membuatnya, yang jelas di dalam ruangan berukuran 6 X 8 meter dan berpendingin ruangan ini terdapat televisi LCD sekitar 42 inchi, 2 buah mike kabel, 2 buah mike wireless, sofa, sound system lengkap dengan peredam suaranya, dan layar menu untuk memilih lagu-lagu.

Ruangan karaoke ini ditemukan dua hari setelah pelantikan anggota baru DPRD Kota Cirebon. Hari ini (Kamis, 14/9) sontak, sejumlah anggota dewan baru maupun lama yang kembali duduk di kursi parlemen ramai-ramai mendatangi ruangan tersebut.

Mereka kompak tidak mengetahui perihal ruang hiburan tersebut. Padahal, gedung dewan sendiri masih kekurangan tiga ruangan untuk ruang komisi.

Salah satu anggota dewan mengaku, ruangan tersebut tidak digunakan untuk ruang karaoke melainkan untuk ruangan serbaguna.

“Sampai sekarang kami kekurangan ruangan untuk komisi, jadi buat apa ada ruangan untuk hiburan,” kata anggota dewan dari Fraksi Demokrat M Handarujati saat melihat ruang karaoke bersama anggota dewan lainnya.

Menurutnya, di dalam gedung rakyat tidak pantas jika terdapat ruang karaoke. Ruang karaoke pun dipandangnya tidak berhubungan dengan tugas-tugas dewan.

Anggota dewan lain dari Fraksi PDI Perjuangan Didi Sunardi, mendesak setwan menutup segera ruangan itu atau mengubah fungsinya.

“Saya minta ruangan ini segera ditutup atau dirubah fungsinya. Karena dapat mencoreng citra wakil rakyat,” katanya.

Anggota dewan lama yang kembali duduk menjadi wakil rakyat periode 2014-2019, Yuliarso mengatakan, ruangan itu sudah ada sejak puasa lalu, ia pun membantah keberadaan ruang karaoke berasal dari usulan anggota dewan lama.

“Saya juga baru tahu sekitar satu minggu sebelum lebaran. Kalau dilihat alat-alatnya, ini memang ruang karaoke,” ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Cirebon Sutisna didampingi Kepala Bagian Umum DPRD Sutikno menjelaskan, ruangan yang dulunya gudang ini dialihfungsikan menjadi ruang serbaguna karena lokasinya dekat dengan aula ruang rapat utama.

“Kadang kalau sedang rapat pansus atau paripurna deadlock, ruangan itu bisa untuk sekedar transit, untuk coffee morning, atau menjamu tamu,” terang Sutisna didampingi Kapala Bagian Perundang-undangan DPRD Chandra Soepangkat.

Pihaknya memastikan, akan menata ulang ruangan tersebut. Ia pun meminta maaf kepada anggota dewan yang baru. “Ini ruangan lama tidak dikhususkan untuk anggota dewan baru,” tandasnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s