Wali Kota Cirebon Gelorakan Semangat Kemerdekaan Sebagai Semangat Membangun Bangsa

Setelah upacara HUT RI ke-69, Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno (tengah) dan unsur Muspida berfoto bersama pasukan pengibar bendera.
Setelah upacara HUT RI ke-69, Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno (tengah) dan unsur Muspida berfoto bersama pasukan pengibar bendera.

(Suara Gratia)Cirebon – Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik indonesia yang ke-69 tanggal 17 Agustus 2014 di Kota Cirebon kemarin, berlangsung khidmat. Upacara kenaikan bendera merah putih yang digelar di Alun-alun Kejaksan itu dipimpin oleh inspektur upacara Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno.

Dalam amanatnya, Ano Sutrisno mengajak seluruh elemen di Kota Cirebon baik masyarakat maupun pejabat untuk menyikapi momen peringatan hari Kemerdekaan RI sebagai penyemangat untuk membangun Kota Cirebon.

“Semangat HUT RI yang diperingati setiap 17 Agustus, ini harus menjadi sebuah semangat untuk terus menggeliatkan pembangunan di Kota Cirebon. Karena untuk membangun sebuah negara maupun daerah perlu semangat keseriusan dan kekompakan,” katanya, dalam upacara yang dihadiri Muspida, Veteran, pelajar, mahasiswa, ormas, dan masyarakat itu (Minggu, 17/8).

Menurutnya, kemerdekaan Indonesia tidak diraih dengan mudah, hal itu dapat terwujud karena ada semangat kebersamaan.

“Kemerdekaan merupakan buah perjuangan jasa para pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Mudah-mudahan semangat kebersamaan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan dapat diimplementasikan dalam pembangunan di Kota Cirebon,” tandasnya.

Ano berharap kepada masyarakat untuk tidak meremehkan pencapaian kemerdekaan bangsa, baginya kemerdekaan adalah sebuah nilai perjuangan bangsa dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus diisi dengan melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa.

“Pembangunan di Kota Cirebon merupakan wujud nyata dalam mengisi kemerdekaan yang memprioritaskan program-program pro rakyat,” terangnya.

Dirinya pun berpesan kepada generasi muda penerus bangsa untuk mengikuit jejak para pahlawan dengan meneladani semangat juang yang tinggi, agar dapat mengisi dan mempertahankan kemerdekaan RI.

“Saya pesan untuk pemuda-pemudi para generasi penerus, ikuti jejak semangat kerja keras, keseriusan dan semangat juang para tokoh pendahulu kita,” katanya.(Frans C. Mokalu)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s