Relawan Jokowi-JK Cirebon, Tasyakuran Kemenangan di Pesantren

Tasyakuran Kemenangan Jokowi-JK di Pesantren Nuurushidiiq Cirebon.
Tim pemenangan Jokowi-JK dari Partai Hanura, Yuddy Chrisnandi (kedua dari kiri) dan Pengasuh Pondok Pesantren Nuurusshidiiq Cirebon, Gumelar Ade (tengah), dalam Tasyakuran Kemenangan pasangan Jokowi-JK.

(Suara Gratia)Cirebon – Terpilihnya pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi Presiden RI periode 2014-2019, disambut penuh suka cita oleh para pendukungnya. Salah satunya adalah yang dilakukan tim relawan Jokowi-JK Kota dan Kabupaten Cirebon, mereka mengadakan tasyakuran kemenangan atas terpilihnya Jokowi-JK menjadi Presiden RI periode 2014-2019 di Pondok Pesantren Nuurushidiiq Jalan Wiratama Kabupaten Cirebon.

Pengasuh Pondok Pesantren Nuurusshidiiq Cirebon, Gumelar Ade mengatakan, kegiatan ini merupakan ucapan syukur atas terpilihnya Jokowi-JK sebagai Presiden RI dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas terselenggaranya Pemilu yang jujur, adil, aman dan tertib.

“Tasyakuran ini sebagai ucapan syukur ditetapkan secara mutlak dan mengikat oleh Mahkamah Konstitusi bahwa Jokowi dan Jusuf Kalla menjadi Presiden RI. Kita juga mendoakan kepada beliau agar diberi kesehatan, kekuatan, dan kemampuan untuk memimpin Bangsa Indonesia dengan lebih baik,” tuturnya, Sabtu (6/9) ditemu usai acara tasyakuran kemenangan Jokowi-JK di Pesantren Nuurushidiiq.

Ia berharap, presiden terpilih lebih mengerti kondisi rakyatnya, dapat mempercepat pembangunan di tingkat regional dan nasional, khususnya wilayah III Cirebon (Kota/Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, Indramayu).

“Saat ini di wilayah III Cirebon sedang banyak pembangunan yaitu Bandara Internasional di Kertajati Majalengka, jalan tol, dan lainnya. Saya berharap, pasangan Jokowi-JK dapat mempercepat pembangunan di daerah di seluruh Indonesia, terutama wilayah Cirebon,” katanya.

Menurutnya, kedekatan antara ulama dengan pasangan Jokowi sudah tidak usah dipertanyakan lagi, antara keduanya sudah terjalin komunikasi yang baik semenjak Jokowi belum menjadi Presiden terpilih, sehingga mempermudah komunikasi antara Presiden dengan tokoh ulama, sekaligus ulama menjadi pengawas dan kontrol jalannya pemerintahan yang dipimpin Jokowi-JK.

“Hubungan antara Jokowi dengan ulama sangat dekat,” tandasnya.

Di tempat yang sama, salah satu tim Pemenangan Jokowi-JK dari Partai Hanura, Yuddy Chrisnandi mengatakan, tasyakuran ini merupakan inisiatif murni dari para relawan sebagai wujud kebahagiaan dan rasa syukur atas kemenangan pasangan Jokowi-JK, selain itu kegiatan ini juga sebagai penutup seluruh kegiatan relawan dan tim pemenangan Jokowi-JK baik di Kota maupun di Kabupaten Cirebon.

“Sebagai tanda syukur dari kita semua yang mendukung pasangan Jokowi-JK. Dan secara resmi menutup seluruh kegiatan-kegiatan kampanye,” katanya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s