Kebakaran Hebat Hanguskan 7 Ruko di Permunas Kota Cirebon.

7 Ruko di Perumnas KOta Cirebon, yang habis terbakar.
7 Ruko di Perumnas Kota Cirebon, yang habis terbakar.

(Suara Gratia)Cirebon – Kebakaran hebat menghanguskan tujuh ruko berlantai dua di Jl. Ciremai Raya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Diduga kebakaran ini akibat arus pendek di salah satu ruko yang berjualan perlengkapan listrik. Sekitar pukul 07.40 WIB api dengan cepat menyambar ruko-ruko yang ada di sebelahnya.

Ke tujuh ruko itu diantaranya adalah ruko yang menjual alat-alat listrik, salon, kantor koperasi, ruko penjual accessories handphone, ruko Game Online, babby shop, dan satu ruko kosong. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena ruko-ruko ini buka sekitar pukul 09.00 WIB.

Sekitar 45 menit kemudian api berhasil dipadamkan, setelah tim pemadam kebakaran mengerahkan 7 unit mobil pemadam.

Salah satu saksi mata, Aris (29 tahun) mengatakan, api berawal dari ruko yang menjual alat-alat listrik, sepuluh menit kemudian api dengan cepat menghanguskan ruko-ruko lainnya. Ia dan kawan-kawannya sempat menyelamatkan dua motor yang ada di dalam ruko yang ditempatinya untuk Koperasi, namun dirinya tidak dapat menyelamatkan sejumlah dokumen dan komputer di lantai dua.

“Saya masuk kerja pukul 08.00 WIB. Kebakarannya cepat sekali, pas saya masuk ke dalam kantor, api sudah sampe tangga. Surat-surat, file-file dan komputer di lantai dua habis semua,” terang pemuda yang juga karyawan Koperasi tersebut, Kamis (18/9).

Menurut Aris, ke tujuh ruko yang saling bersebelahan ini hanya memiliki satu atap hanya sekat-sekat sebagai pemisahnya, sehingga dengan cepat api menghanguskan ruko-ruko tersebut.

Sementara, Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Cirebon, Adam Nurudin mengatakan, langsung menerjunkan tim pemadam kebakaran setelah mendapatkan laporan dari warga.

“Kantor kami mendapatkan laporan sekitar pukul 08.15 WIB. Kami mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran, satu unit bantuan dari Kabupaten Cirebon, dan satu unit bantuan dari PT Arida,” terangnya.

Ia melanjutkan, ketika sampai di lokasi ruko-ruko tersebut sudah habis dilalap api, untuk memadamkan api sedikitnya menghabiskan 30 tangki air. Saat ini, pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah kerugiannya. Perkiraan sementara, kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik di salah satu ruko yang menjual alat-alat listrik.

“Menurut tim kami, untuk sementara kebakaran ini disebabkan oleh arus pendek listrik,” katanya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s