Minim Dukungan, Pembalap Cirebon Raih Prestasi Maksimal

Doni Indrawan (kelima dari kanan) dan tim Garasi 345 Cirebon.
Doni Indrawan (kelima dari kanan) dan tim Garasi 345 Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Minim dukungan bukan masalah untuk mencetak prestasi, hal ini dibuktikan oleh Garasi 345 Racing Team. Pasalnya, tim balap asal Cirebon Jawa Barat yang bermarkas di Jl. Bondol Raya Perumnas Kota Cirebon ini berhasil meraih prestasi di ajang balap tingkat nasional dan salah satu pembalapnya dilirik team balap asal Malaysia.

Tim balap yang di launching sejak Januari 2014 ini, memiliki beberapa pembalap yang sudah malang melintang di dunia balap. Mereka adalah M. Fadli Imammudin, Ahmad Saugi, Alif Akbar, Putra, dan Bayu.

Owner Garasi 345 Racing Team, Doni Indrawan menerangkan, pembalap yang dimilikinya telah mengikuti sejumlah ajang balap tingkat nasional dan berhasil meraih prestasi, dalam ajang Motoprix kelas MP 1, MP 2, MP 5, MP 6, dan Honda Racing Cup.

Doni melanjutkan, walaupun timnya minim dukungan namun hal itu bukan alasan untuk tidak mencetak prestasi dan berjuang habis-habisan untuk mengharumkan nama Cirebon.

“Kita berjalan dengan seadanya. Kalau dibanding dengan tim lain kita paling sederhana, tim lain canggih-canggih kita enggak. Kesederhanaan yang kita jalani ini, dengan niat yang luar biasa. Kita melakukannya untuk Cirebon,” katanya, ditemui di Hotel Grage Cirebon, Senin (22/9).

Dari sejumlah prestasinya di dunia balap tanah air, salah satu pembalap Garasi 345 Racing Team yaitu Alif Akbar telah diminta Pemerintah Malaysia untuk membalap atas nama negaranya. Tahun ini pihaknya menargetkan untuk keluar sebagai juara pertama dalam ajang Honda Racing Cup.

“Alif Akbar sudah diminta Malaysia untuk membawa unit kendaraannya,” ujarnya. Hingga saat ini, pihaknya masih mencari bibit-bibit pembalap terbaik di Cirebon.

Ditempat yang sama, Kabag Humas Pemerintah Kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengapresiasi perjuangan dan prestasi yang diraih oleh Garasi 345 Racing Team.

“Atas nama Pemerintah Kota Cirebon, kami mengapresiasi upaya dan prestasi Garasi 345 Racing Team. Karena mereka punya kemauan untuk memajukan Kota Cirebon di dunia balap,” tuturnya.

Agus mengungkapkan, Pemerintah Kota Cirebon akan memberikan dukungan semaksimal mungkin dengan menggandeng perusahaan-perusahaan otomotif di Cirebon.

“Dengan bukti yang sudah dilakukan teman-teman Team garasi, kami akan memfasilitasi dukungan terhadap tim balap ini,” terangnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s