Kegiatan Bersama TNI dan Polri Perlu Ditingkatkan Lagi

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim.
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim.

(Suara Gratia)Cirebon – Kegiatan bersama antara prajurit TNI dan anggota Polri mesti sering dilakukan di tiap tingkatan dan daerah. Hal itu penting untuk semakin terjalinnya kebersamaan dan silaturahmi di antara keduanya.
Demikian disampaikan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim ketika dimintai komentarnya terkait insiden bentroknnya anggota TNI dengan Brimob di Balerang Batam saat berkunjung ke Cirebon, Jumat (21/11).
Ia menyebutkan, kegiatan dimaksud bentuknya cukup banyak bisa dilakukan keduabelah pihak secara bersama-sama. Contoh terbaru kegiatan olahraga bersama yang digeelar Korem 601 Surya Kencana Bogor.
Menurutnya, menyangkut para prajurit, selaku Pangdam dirinya juga mengingatkan agar dilakukan pengawasan. Sehingga hal sekecil apa pun bisa diantisipasi sedini mungkin.
Kedatangannya ke Cirebon salah satunya memberi pengarahan kepada para prajurit TNI di Wilayah Korem 603 Sunan Gunung Jati.
Sementara itu, disinggung masalah kesejahteraan prajurit yang disebut-sebut menjadi pemicu kasus Balerang, Pangdam menyangkalnya. Karena yang namanya kesejahteraan dinilainya relatif.
“Tidak benar itu disebabkan kesejahteraan. Itu kan tergantung pribadi-pribadinya. Jadi saya melihat kesejahteraan itu relatif,” tandasnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s