Larangan Rapat di Hotel Pengaruhi PAD Kabupaten Cirebon

Ilustrasi. Rapat di hotel.
Ilustrasi. Rapat di hotel.

(Suara Gratia)Cirebon – Rencana pemerintah pusat melakukan Penghematan Nasional, salah satunya dengan cara melarang lembaga pemerintahan mengadakan rapat di hotel, dinilai bisa mempengaruhi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Dudung Mulyana mengaku, menerima komplain dari beberapa menejemen hotel dan khawatir jika aturan tersebut diterapkan, tidak menutup kemungkinan PAD mengalami penurunan.

“Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cirebon, melayangkan keberatannya. Selain itu, pendapatan rutin dari pajak hotel bisa menurun, sebaliknya kebanyakan pemasukan atau pendapatan hotel di Kabupaten Cirebon sendiri dari pemda,” katanya, Rabu (26/11).

Dudung berharap, aturan ini disesuaikan dengan rencana kerja anggaran (RAK) dan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) saat rapat dengan badan anggaran (banggar).

“Kalau ada kegiatan yang memerlukan waktu dua sampai tiga hari atau harus menginap, tentu tak bisa dilakukan di tempat umum selain hotel,” tukasnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s