16 Januari 2015, KA Ciremai Ekspres Tambahan Tidak Dijalankan

Ilustrasi KA Ciremai Ekspres.
Ilustrasi KA Ciremai Ekspres.

(Suara Gratia)Cirebon – Manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon mulai tanggal 16 Januari 2015 tidak lagi menjalankan Kereta Api Ciremai Ekspres Tambahan relasi Cirebon – Bandung. Sebelumnya KA Ciremai Ekspres Tambahan ini, dioperasikan sejak tanggal 5 – 10 Agustus 2014 sebagai kereta api tambahan untuk masa angkutan Lebaran 2014.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Gatut Sutiyatmoko, seiring perjalanan KA tersebut hingga akhir tahun 2014, okupansi penumpang KA Ciremai Ekspres Tambahan masih di bawah target.

“Selama dijalankan hingga 15 Januari 2015 tingkat okupansi penumpangnya masih rendah. Sehingga kita memutuskan untuk tidak memperpanjang lagi perjalanan KA tersebut mulai tanggal 16 Januari 2015. Rencananya, rangkaian KA Ciremai Ekspres Tambahan ini setelah tidak dijalankan akan digunakan untuk KA Malioboro Ekspres 2 relasi Yogyakarta – Malang (PP),” katanya, Kamis (15/1).

Gatut melanjutkan, adapun jadwal keberangkatan Kereta Api Ciremai Ekspres Tambahan yang tidak dijalankan mulai tanggal 16 Januari 2015 adalah, dari Bandung ke Cirebon pukul 05.45 WIB dan  pukul 15.05 WIB. Dari Cirebon menuju Bandung  pukul 10.15 WIB dan pukul 20.05 WIB.

“Untuk tetap mengapresiasi minat masyarakat pengguna jasa KA relasi Cirebon – Bandung, masyarakat masih tetap dapat menggunakan jasa perjalanan KA Ciremai Ekspres Reguler dengan jadwal dari Cirebon menuju Bandung  pukul 04.45 WIB dan pukul 14.55 WIB. Dari Bandung ke Cirebon pukul 09.50 WIB dan pukul 19.25 WIB,” terangnya.

Ia berharap, kepada masyarakat agar  tetap menjadikan KA Ciremai Ekspres Reguler sebagai pilihan utama untuk solusi kemacetan yang kerap terjadi dalam perjalanan dari Cirebon menuju Bandung maupun sebaliknya.

“Pemesanan tiket KA Ciremai Ekspres Reguler bisa dipesan 90 hari sebelum keberangkatan, pemesanan bisa dilakukan di agen-agen resmi, minimarket, internet reservation, serta Contact Center 121. Kepada para calon penumpang KA diwajibkan membawa kartu identitas yang asli untuk keperluan proses Boardingpass ketika masuk stasiun dan menggunakan kereta api,” tutupnya.(Frans C. Mokalu)

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s