Rampok Berpistol Beraksi Disiang Bolong

Mobil korban perampkan disiang bolong.
Mobil korban perampkan disiang bolong.

(Suara Gratia)Cirebon – Bagi warga yang mengambil uang dari Bank dalam jumlah banyak, harus berhati-hati dan disarankan untuk minta pengawalan dari petugas. Karena, kejahatan mengintai dimana-mana bisa-bisa nyawa menjadi taruhannya. Seperti yang terjadi pada Jumat (27/2) siang sekitar pukul 10.30 Wib di Jalan Raya Kesambi Kota Cirebon, sebuah mobil yang baru keluar dari salah satu bank swasta dirampok. Rampok yang diduga berjumlah lima orang ini menggunakan senjata api untuk melukai korbannya.

Menurut keterangan saksi, Giono (44 tahun) warga Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, mobil Toyota Inova warna silver bernomor polisi B 1155 KZL mengalami kebocoran ban di sekitar Jl. Raya Kesambi. Setelah sang sopir keluar untuk mengganti ban, kawanan rampok berjumlah 5 orang langsung mengambil tas korban yang terletak di bangku tengah.

“Saya lihat pas sopirnya lagi ganti ban yang bocor, pintu tengahnya kebuka semua. Rampok pake tiga motor, satu orang ngambil tas berisi uang, yang lainnya nunggu di motor.,” tuturnya, Jumat (27/2).

Perlawanan sopir pun gagal, karena pelaku menodongkan senjata api kearahnya, sopir yang bernama Nano Cahyono (36 tahun) warga Jl. Cideng Raya Blok Cikropak Kabupaten Cirebon terluka di bagian dahi, dipukul pistol oleh pelaku. Akhirnya, kawanan rampok berhasil membawa kabur uang yang baru diambil dari Bank, kurang lebih sebesar Rp 60 juta.

“Rampok sama sopir tarik-tarikan tas, sopirnya dipukul pakai pistol,” katanya.

Menurut Giono, kejadiannya sangat cepat, karena peristiwa perampokan ini terjadi hanya beberapa menit ketika pemilik mobil sedang makan bakso yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Kejadiannya cepat sekali. Bapaknya lagi makan baso, istrinya masih ada didalam mobil,” ujarnya.

Sementara, Kabag Humas Polres Cierbon Kota, AKP Nana Mulyana membenarkan kejadian ini.

“Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Korban bernama Tedi (55 Tahun) warga Cideng Kabupaten Cirebon. Korban baru saja menarik uang dari Bank, perkiraan sementara pelaku yang berjumlah 5 orang, sudah membuntuti korban sejak keluar dari bank,” katanya.

Yana menyatakan, kasus pencurian dengan kekerasan ini sedang dalam penanganan petugas, bahkan pihaknya langsung memburu pelaku dengan menggelar operasi kendaraan di 4 titik perbatasan Kota Cirebon.

“Beberapa jam setelah kejadian kami memburu pelaku, salah satunya dengan melakukan operasi di daerah perbatasan, karena daerah ini merupakan pintu keluar masuk dari dan ke Kota Cirebon,” tuturnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s