Nasrudin Azis Resmi Jadi Wali Kota Cirebon

Upacara pelantikan Wali Kota Cirebon di Gedung Sate, Bandung.
Upacara pelantikan Wali Kota Cirebon di Gedung Sate, Bandung.

(Suara Gratia)Bandung – Wakil Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis hari ini (Kamis 26/3) resmi menjadi Wali Kota Cirebon, setelah dirinya dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung.
Setelah dilantik menjadi Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis akan menjalankan sisa masa jabatan (Periode 2013 – 2018) mantan Wali Kota Ano Sutrisno yang meninggal pada 19 Februari 2015 lalu.
Dalam sambutannya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, setelah dilantik, Wali Kota harus dapat menjalankan jabatan dengan amanah, serta melakukan kebijakan yang pra-poor, pro-job, pro-growth, dan pro-environment, sehingga dapat menghadirkan kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat.
“Setelah pelantikan ini, roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Cirebon harus dapat kembali berjalan lancar dan kondusif,” katanya, Kamis 26/3.
Selain itu, Gubernur juga memberikan sejumlah pekerjaan rumah bagi Wali Kota baru yaitu meningkatkan pencapaian Indikator Pembanginan Manusia (IPM), peningkatan indeks kesehatan, peningkatan infrastruktur khususnya kemantapan jalan yang sudah mencapai 100 persen, dan pengentasan kemiskinan.
“Saya mendorong Pemerintah Kota Cirebon untuk memberikan perhatian penuh terhadap peningkatan kesehatan, infrastruktur jalan, dan mengurangi angka kemiskinan,” ujarnya.
Sementara, Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis menyatakan, setelah pelantikan ini dirinya akan memfokuskan program kegiatan pada lima bidang yakni, kebersihan, penerangan jalan, kesehatan, pendidikan, dan pengentasan kemiskinan.
“Saya terlebih dahulu akan menggenjot kebersihan dan penerangan jalan, karena ini sangkut pautnya dengan keamanan, jika sebuah kota itu bersih dan penerangan jalannya cukup maka masyarakat akan merasa nyaman. Lalu akan lebih fokus lagi pada pendidikan, kesehatan, dan kemiskinan,” katanya.
Ia optimis program tersebut akan terwujud jika seluruh elemen masyarakat mendukungnya.
“Bersama dukungan masyarakat saya yakin program ini akan terwujud dalam waktu tiga tahun,” ujarnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s