PT KAI Daop III Cirebon Tertibkan Penghuni Rumdin Tidak Berizin

Proses pengosongan rumdin PT KAI si Jl. Tentra Pelajar Kota Cirebon.
Proses pengosongan rumdin PT KAI di Jl. Tentra Pelajar Kota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Rumah di Jalan Tentara Pelajar Kota Cirebon, terpaksa dikosongkan. Karena rumah dinas milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) III Cirebon ini digunakan untuk tempat usaha dan tidak berizin. Sementara, rumah yang ditinggali Pensiunan PT KAI ini sudah diserahkan sejak satu tahun lalu kepada PT KAI Daop III Cirebon.

Rumah ini memiliki luas tanah 1.250 meter persegi, luas bangunan induk 200 meter persegi, didalamnya terdapat 4 ruangan masing-masing difungsikan untuk kamar tidur dan ruang tamu. Sedangkan luas bangunan yang dibongkar sekitar 200 meter persegi.
Manager Corporate Communication PT KAI Daop III Cirebon, Supriyanto mengatakan, penghuni rumah yang diketahui bernama Erita menggunakan rumah dinas PT KAI untuk menjalankan usahanya yaitu servis AC, namun ia tidak pernah mengurus perizinannya.
“Sejak ia menempati rumah itu ia tidak pernah membayar sewa kepada kami,” katanya.
Supriyanto melanjutkan, sebelum rumah ini dikosongkan pihaknya sudah mengirimkan surat peringatan sebanyak tiga kali, namun tidak pernah digubris. Oleh karena itu, pihaknya hari ini, Kamis 9/4 terpaksa mengosongkan rumah tersebut.
“Kami sudah memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali, tapi pemilik rumah tidak menghiraukannya. Setelah dikosongkan, sementara rumah ini akan tetap kosong, tapi tidak menutup kemungkinan akan disewakan asalkan penyewanya menempuh prosedur yang benar,” katanya.
Ia menjelaskan, sejak satu tahun lalu rumah ini sudah diserahkan kepada PT KAI oleh pemiliknya yang juga pensiunan PT KAI yaitu Bapak Toat. Namun, entah kenapa seiring berjalannya waktu rumah ini berpindah tangan kepada Erita yang hingga kini digunakan untuk tempat usaha.
“Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba rumah ini berpindah kepada orang lain,” ujarnya.
Sementara, penghuni rumah Erita sendiri mengaku, kurang lebih sudah satu tahun menempati rumah ini untuk menjalankan usahanya dan ia pun membayar uang sewa kepada pemilik rumah.
“Saya disini usaha service AC,” katanya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s