Polisi Bagi-bagi Helm Gratis

Polisi membagikan helm gratis kepada dalam Operasi Simpatik.
Polisi membagikan helm gratis kepada pengendara dalam Operasi Simpatik.

(Suara Gratia)Cirebon – Dalam pelaksanaan Operasi Simpatik yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota. Sedikitnya 30 helm standar yang sudah SNI dibagikan kepada pengendara, di perempatan Gunung Sari Kota Cirebon.
Helm dibagikan kepada pengendara atau pembonceng yang tidak mengenakan helm, dengan syarat kendaraan dilengkapi dengan surat-surat sah dan kelengkapan lainnya.
Untuk lebih menarik perhatian, dua orang anggota satlantas berdandan ala badut. Dua polisi badut itu pun berlagak dan bertingkah menirukan badut.
Tingkah polah dua polisi badut itu, kontan mengundang senyum bukan hanya pengendara yang dihentikan polisi, tetapi warga yang kebetulan melantas.
Neni salah seorang warga yang anaknya mendapat pemberian helm gratis mengaku senang sekaligus malu.
“Seneng karena uang yang dicadangan untuk beli helm kan bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain. Tapi malu juga, masa kita beli HP mampu, tapi beli helm yang untuk keselamatan sendiri dikasih,” katanya tersipu.
Menurut Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Kurnia, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mengedepankan penegakan hukum dan sanksi tegas, operasi tahun ini mengedepankan sikap menarik simpati warga.
“Selain dengan upaya mengingatkan warga yang melakukan pelanggaran lalu lintas, Operasi Simpatik juga dilakukan dengan cara memberi penghargaan kepada warga yang sudah melengkapi kendaraannya dengan surat-surat dan kelengkapan yang lainnya,” katanya.
Menurutnya, pemberian helm gratis itu merupakan hasil kerja sama Polres Cirebon Kota dengan mitra kerja, terutama dealer.
Kurnia berharap warga yang diberi helm bukan malah senang dan berharap diberi lagi, tetapi seharusnya malu dan tergerak untuk selalu menaati peraturan lalu lintas.
“Aturan agar warga tertib berlalulintas kan sebenarnya untuk melindungi warga sendiri,” katanya.
Menurutnya, Operasi Simpatik dengan cara bagi-bagi sesuatu merupakan yang kedua kalinya. Pekan lalu Operasi Simpatik menggandeng dua operator telekomunikasi yakni, dengan cara membagi-bagikan 50 voucher pulsa kepada pengendara yang dinilai sudah tertib dalam berlalulintas.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s