Polres Cirebon Amankan 6.000 Botol Miras

Polres Cirebon Kabupaten mengamankan 6.000 botol miras.
Polres Cirebon Kabupaten mengamankan 6.000 botol miras.

(Suara Gratia)Cirebon – Sedikitnya 6.000 botol miras asal Bali diamankan polisi saat operasi simpatik lalu lintas (lantas) yang digelar Satuan Lantas Polres Cirebon Kabupaten, di jalur pantura wilayah Gebang-Pangenan, Kabupaten Cirebon, Senin 20/4.
Miras yang diamankan berjenis vodka Smirnof asal Bali. Diketahui, miras tersebut memiliki kandungan alcohol tinggi di atas 40%. Semuanya dikemas dalam 500 kotak kardus yang diangkut kendaraan boks besar bernopol DK 9339 HR.
Saat diberhentikan, di hadapan petugas pengemudi truk, Teguh (35 tahun) warga Banyuwangi, Jawa Timur, mengungkapkan, sedianya barang angkutan tersebut akan dikirimkan ke kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta.
“Saya bawa dari Sabtu (18/4) seorang diri ke Jakarta. Tapi diberhentikan petugas dan angkutan saya diperiksa,” katanya.
Kendaraannya dihentikan petugas saat hendak memasuki pintu tol Kanci, Kabupaten Cirebon.  Teguh pun selanjutnya diminta mengendarai truknya mengikuti petugas ke Mapolres Cirebon untuk diperiksa.
Wakapolres Cirebon Kompol Agung Reza saat dikonfirmasi Senin 20/4, membenarkan adanya pengamanan atas ribuan botol miras yang diangkut dalam mobil boks.
Pengemudi dikatakannya tak bisa menunjukkan surat resmi atas pengiriman barang tersebut sehingga diamankan petugas.
“Ribuan botol miras yang diangkut mobil boks itu kami amankan saat jajaran Satlantas Pores Cirebon mengadakan kegiatan operasi multisasaran, simpatik, serta berkaitan dengan pengamanan jalur Konferensi Asia-Afrika (KAA) yang akan berlangsung di Jakarta dan Bandung,” terang dia.
Dari mobi tersebut, pihaknya mengamankan 6.000 botol miras dari dalam 500 dus. Kadar alcohol miras tersebut dianggap cukup tinggi, yakni di atas 40%. Dia pun berjanji mendalami kasus tersebut mengingat yang bersangkutan tak menunjukkan surat resmi atas barang-barang tersebut.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s