Kereta Penumpang Tabrak Kereta Barang

Kereta Api Bangun Karta terguling setelah menabrak kereta barang di Stasiun Waruduwur Cirebon.
Kereta Api Bangun Karta terguling setelah menabrak kereta barang di Stasiun Waruduwur Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Kereta Bangun Karta jurusan Surabaya – Jakarta tabrakan dengan kereta barang di stasiun Waruduwur Cirebon, Sabtu 23/5. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, satu orang luka ringan dan satu orang luka berat, langsung dilarikan ke rumah sakit Ciremai. 

Menurut Manager Humas PT. KAI Daop III Cirebon, Supriyanto, perkiraan sementara kecelakaan terjadi ketika kereta barang pengangkut pipa berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 17.55 WIB berhenti di Stasiun Waruduwur di jalur 4, tidak lama kemudian KA Bangun Karta berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 18.30 WIB masuk Stasiun Waruduwur melalui jalur 3. Tiba-tiba kereta anjlok dan menabrak kereta barang.

“KA Bangun Karta dari Cirebon langsung menuju Surabaya, ketika memasuki stasiun Waruduwur empat gerbong kereta anjlok menabrak kereta barang yang berhenti di jalur 4,” katanya, Sabtu 23/5.
Supriyanto mengatakan, kecelakaan ini mengakibatkan dua jalur kereta rusak parah sehingga tidak dapat dilalui, empat gerbong kereta keluar jalur termasuk lokomotifnya. Dan hingga kini, pihakhnya memprioritaskan evakuasi penumpang secepat mungkin.
“Penumpang jurusan Semarang kita evakuasi menggunakan bus, sedangkan yang menuju Surabaya, dari Stasiun Waruduwur kita angkut menggunakan bus ke Stasiun Cirebon, selanjutnya menggunakan kereta ke Surabaya,” terangnya.
Selain itu, ia melanjutkan, akibat kecelakaan ini perjalanan kereta dari jakarta menuju Surabaya dan arah sebaliknya mengalami gangguan, yakni keterlambatan jadwal 4 sampai 5 jam.
“Untuk sementara perjalanan kereta dari Jakarta ke Surabaya kita alihkan melalui jalur Purwokerto, yang memakan waktu lebih lama 4-5 jam,” katanya.
Sementara, Kapolres Crebon Kota AKBP Eko Sulistyo, yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyidikan penyebab kecelakaan tersebut.
“Kami belum dapat memberikan keterangan pasti penyebab kecelakaan tersebut, karena anggota kami masih melakukan penyidikan,” katanya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s