Pemkot Cirebon Dukung Pengembangan Pelabuhan

General Manager PT Pelindo II Cirebon (kedua dari kiri) dan Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis (tengah), saat memberikan keterangan kepada awak media di Balai Kota.
General Manager PT Pelindo II Cirebon (kedua dari kiri) dan Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis (tengah), saat memberikan keterangan kepada awak media di Balai Kota.

(Suara Gratia)Cirebon – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mendukung penuh pengembangan Pelabuhan, hal ini ditegaskan Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media di Ruang Adipura Balai Kota, Senin 8/6.

Selain mendukung penuh pengembangan pelabuhan pihaknya pun memastikan akan mempermudah segala proses pembangunannya.
“Pemerintah Kota Cirebon akan all out, mendukung pembangunan pelabuhan,” katanya, Senin 8/6.
Karena menurutnya, pembangunan pengembangan pelabuhan Cirebon akan membawa dampak positif bagi masyarakat terutama bidang ekonomi, bahkan sebelum pembangunannya selesai pun dampaknya sudah dapat dirasakan.
“Pembangunan pelabuhan akan berdampak positif bagi perekonomian di Kota Cirebon, jangankan jadinya saat pembangunnanya saja dampaknya sudah kelihatan,” tuturnya.
Azis mengatakan, selain pemerintah Kota Cirebon insan pengguna jasa di pelabuhan pun menyambut baik pembangunan tersebut.
Sementara, General Manager PT Pelindo II Cirebon, Hudadi Soerja Djanegara menyatakan, pembangunan pelabuhan akan dilakukan tahun 2015 ini, dengan cara reklamasi.
“Bulan November tahun ini kami akan mulai pembangunannya,” katanya.
Ia mengatakan, permasalahan yang selama ini dihadapi pelabuhan Cirebon adalah dermaga yang dangkal yakni kedalamannya hanya 5,5 meter, sehingga kapal-kapal besar baik penumpang maupun barang tidak bisa bersandar.
“Pelabuhan Cirebon kedalamannya hanya 5,5 meter, kami akan keruk hingga mencapai kedalaman 14 meter agar kapal-kapal besar dapat bersandar,” imbuhnya.
Untuk mengatasi dampak negatif dari pembangunan pelabuhan salah satunya adalah kemacetan, pihaknya akan membangun jalan layang dari tol Kanci yang langsung menuju area pelabuhan.
“Supaya masyarakat Cirebon tidak terganggu dengan proses pembangunan pelabuhan, kami akan bangun akses jalan yakni jalan layang yang langsung ke arah pelabuham,” katanya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s