PT Kai Daop III Cirebon Siap Menyambut Arus Mudik dan Balik Lebaaran 2015

Manager Humas PT KAI Daop III Cirebon, Suriyanto.
Manager Humas PT KAI Daop III Cirebon, Supriyanto.

(Suara Gratia)Cirebon – Menyambut arus mudik lebaran tahun 2015 PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional III (Daop) Cirebon, mengerahkan seluruh sarana untuk memenuhi permintaan masyarakat akan moda transportasi darat. Selain meningkatkan faktor keamanan dan kenyamanan penumpang, Daop III Cirebon pun menggelar tiket promo lebaran.

Manager Humas Daop III Cirebon, Supriyanto mengatakan, jumlah tempat duduk (TD) yang tersedia untuk Kereta Api keberangkatan dari Daop III sebanyak 4 ribu TD per hari dari Kereta Cirebon Ekspres dan Argo Jati baik tambahan maupun reguler.

“Mudik tahun 2015 ini Daop III menyiapkan 2 KA Argo Jati Reguler, 2 KA Argo Jati tambahan, 3 KA Cirebon Ekspres Reguler, 2 KA Tegal Bahari, dan 2 KA Cirebon ekspres Tambahan, berkapasitas 4 ribu tempat duduk,” ungkapnya, Jumat 3/7.

Supriyanto melanjutkan, untuk antisipasi keamanan dan ketertiban serta pelayanan kepada pengguna jasa KA di masa angkutan lebaran 2015 ini, pihaknya mendirikan posko pengawasan dan pengendalian operasi, posko data, posko keamanan dan ketertiban, posko kesehatan, dan posko informasi.

“Untuk pelayanan keamanan dan kenyamanan, kami menyiagakakan sebanyak 619 personil yang terdiri dari TNI, Polisi, Brimob, dan Security internal, yang akan menempati sejumlah posko,” katanya.

Menurutnya, jumlah penumpang pada angkutan lebaran 2015 mengalami kenaikan sebesar 3 persen atau 128.637 penumpang, dibanding tahun 2014 lalu yakni sebanyak 124.307 penumpang.

Selain itu, untuk memanjakan penumpang KA, pihaknya pun menggelar promo tiket mudik lebaran untuk kereta kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

“Tahun ini kita memperlakukan penumpang dengan istimewa dengan menggelar promo tiket mudik untuk pemberangkatan tanggal 7 – 28 Juli 2015, dengan harga mulai dari Rp 49.000 untuk kelas eksekutif, dan Rp 39.000 untuk kelas bisnis dan ekonomi. Pemesanan tiket promo ini bisa dilakukan sejak 25 April sampai 28 Juli 2015,” terangnya.

Supriyanto menambahkan, selama masa angkutan lebaran 2015 PT KAI bekerjasama dengan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, juga melayani angkutan mudik sepeda motor dengan KA lintas utara dan selatan, mulai tanggal 11 – 15 Juli 2015. Dan tanggal 21 – 25 Juli 2015.

“Untuk mengangkut pemudik yang menggunakan sepeda motor, PT KAI melayani angkutan motor yang berkapasitas 990 sepeda motor per hari,” tutupnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s