H-1 Lebaran, Pencuri Handphone Tertangkap di Stasiun Cirebon

Terduga pelaku pencurian handphone, tengah diperiksa di Posko Keamanan Stasiun Prujakan Cirebon.
Terduga pelaku pencurian handphone, tengah diperiksa di Posko Keamanan Stasiun Prujakan Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Masyarakat yang hendak pulang kampung atau mudik di hari Raya Idul Fitri harus ekstra hati-hati. Tidak hanya yang membawa kendaraan bermotor, kewaspadaan juga berlaku bagi pemudik yang melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum seperti bus, pesawat, kapal, dan kereta api. Keselamatan adalah hal utama agar masyarakat dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat dan dapat merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman. Selain keselamatan nyawa, barang bawaan pun harus dijaga dengan hati-hati.

Lengah sedikit harta melayang, hal inilah yang terjadi di Stasiun Prujakan Cirebon. Seorang calon penumpang KA hampir saja kehilangan handphone miliknya. Beruntung handphone yang dicharge pemiliknya ini berhasil di selamatkan dan pelaku diamankan.

Menurut keterangan Corporate Communication PT.KAI Daop III Cirebon, Supriyanto, pagi tadi, Kamis 16/7 sekitar pukul 09.00 WIB di Stasiun Prujakan Cirebon telah terjadi percobaan tindak pencurian handphone salah satu milik pemudik penumpang KA.

“Seorang penumpang laki-laki yang ingin mudik, sedang menunggu KA sebelum boarding ia mencharge handphone di fasilitas free charger di ruang tunggu. Selanjutnya, ada ibu-ibu yang bolak-balik di sekitar free charger itu, dan dia ikut mencharge handphonenya. Namun, posisinya mencabut handphoen penumpang itu sedangkan handphone milik ibu ini ditaruh diatas handphone penumpang laki-laki itu. Sekitar 3 menitan, seolah-olah sudah penuh handphone dua-duanya diambil,” terangnya, Kamis 16/7.

Supriyanto melanjutkan, beruntung handphone dapat diselamatkan karena pemilik menaruh curiga dan langsung menanyai ibu-ibu itu, sempat terjadi perdebatan. Akhirnya, ditangani petugas kepolisian yang tengah berjaga di posko Stasiun Prujakan.

“Diketahui pelaku berinisial RY 33 Tahun warga Jl. Gunung Kelud Perumnas, Kelurahan Kecapi Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Setelah diperiksa petugas, dia tidak bisa mengelak karena di dalam tasnya juga terdapat beberapa handphone yang diduga hasil curian,” katanya.

Menurutnya, pelaku sudah melakukan modus pencurian ini berkali-kali karena ketika diperiksa ia terlihat sangat tenang.

“Sepertinya pelaku sudah sering melakukan pencurian,” ujarnya.

Pihaknya menyerahkan kasus ini ke Polres Cirebon Kota.

“Pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Mako Polres Cirebon Kota,” tutupnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s