Reuni Akbar SMAK Penabur Cirebon Berlangsung Meriah

Pemberian Apresiasi dari Cemplungers untuk pensiunan guru SMAK Penabur Cirebon.
Pemberian Apresiasi dari Cemplungers untuk pensiunan guru SMAK Penabur Cirebon.

(SuaraGratia) Cirebon – Reuni Akbar SMA Kristen Cirebon yang digelar di Apita Ballrom berlangsung semarak, Sabtu 15/8. Pasalnya acara temu kangen alumni yang menghadirkan 50 angkatan dari tahun kelulusan1961 – 2010 ini, diikuti oleh lebih dari 2.000 orang alumnus dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri serta menampilkan sejumlah acara diantaranya adalah renungan, pemberian penghargaan kepada pensiunan guru-guru, doorprize, hiburan menghadirkan bintang tamu Mike Mohede. Untuk makan malam disediakan makanan khas Cirebon. Acara ini bertambah meriah dengan hadirnya Wali Kota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, SH
Kedatangan orang nomor satu di Kota Cirebon ini sendiri selain sebagai tamu undangan khusus, beliau juga sekaligus meresmikan nama “Cemplungers” sebutan untuk alumni SMAK Cirebon.
Salah satu panitia, Stepanus Cahyanto mengatakan, kegiatan temu kangen yang menghadirkan sebanyak 50 angkatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan antar Cemplungers. Kepanitiaan yang ada juga merupakan gabungan dari beberapa kota dan lintas angkatan.
“Alumni dari berbagai angkatan tetap terjalin persaudaraan, saling mendukung walaupun terpisah jarak dan usia,” tuturnya, Sabtu 15/8 malam.
Menurutnya, dengan hadirnya lebih dari 2000 alumni ini menunjukkan bahwa ikatan alumni SMAK Cirebon sangat solid.
“Untuk mengumpulkan para alumni yang sudah berbeda generasi ini tidak terlalu sulit, karena diantara mereka terjalin persaudaraan yang sangat erat dan adanya koordinator angkatan yang membantu,” katanya.
Stepanus menjelaskan ada komunitas alumni SMAK Cirebon atau yang disebut dengan Ikatan Alumni (IKAL) SMAK Cirebon yang ketuanya baru saja terpilih untuk periode 2015-2020 dijabat oleh Handoko Pramono Cemplungers 86. Programnya tidak hanya menangani kegiatan reuni, tetapi IKAL memiliki sejumlah kegiatan yang mendukung sekolah SMAK Cirebon hingga kini.
“Seluruh Cemplungers mengumpulkan sumber daya yang ada untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah. Contohnya adalah, pemberian beasiswa, pengembangan fisik gedung sekolah, membantu siswa kurang mampu, pemberian tali kasih untuk guru yang masih mengajar atau mantan guru, kegiatan sosial dan lainnya,” terangnya.
Sementara, Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis menyatakan, Sekolah SMAK Cirebon merupakan salah satu sekolah swasta unggulan di Kota Cirebon, karena telah mencetak lulusan terbaik memiliki prestasi di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional.
“Tidak asing lagi dan sudah bukan rahasia kalau SMAK Cirebon ini siswa-siswanya memiliki prestasi hingga tingkat internasional. Dari kecil saya tahu kualitas sekolah ini, diharapkan sekolah-sekolah lain bisa mencontoh SMAK Penabur,” katanya.
Azis sendiri memberikan apresiasi kepada seluruh panitia atas terlenggaranya reuni akbar yang menghadirkan 50 angkatan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada semua panitia yang sudah bekerja dengan baik menyelenggarakan acara ini karena sudah memberikan kontribusi peningkatan ekonomi kota, hotel-hotel penuh, kuliner pun ramai,” ujarnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s