BATIQA Hotel Beroperasi Penuh di Cirebon

Presiden Direktur PT. Surya Internusa Hotel, Johannes Suriadjadja (kiri) dan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi (kanan) tengah meresmikan BATIQA Hotel Cirebon.
Presiden Direktur PT. Surya Internusa Hotel, Johannes Suriadjadja (kiri) dan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi (kanan) tengah meresmikan BATIQA Hotel Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Sarat akan ekpresi seni dan percampuran budaya Cirebon, itulah yang menggambarkan suasana Grand Opening BATIQA Hotel Cirebon, Rabu 9/9. Gelaran acara spektakuler ini merupakan simbol dari beroperasinya hotel bertaraf bintang tiga yang mengutamakan kenyamanan dan penunjang bisnis terbaik di wilayah III Cirebon (Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan). Acara ini sendiri, akan dihadiri oleh sekitar 250 tamu undangan dan mengangkat konsep ‘Peranakan’, terinspirasi dari Kota Cirebon yang memiliki akulturasi antara budaya Tiongkok, Arab, dan budaya lokal.

Dalam gelaran Grand Opening BATIQA Hotel para tamu undangan tidak hanya diperkenalkan dengan fasilitas hotel yang nyaman, mereka juga akan bersentuhan langsung dengan kearifan lokal Cirebon karena para tamu udangan akan diajak berkeliling mengunjungi situs-situs budaya yang menjadi landmark Cirebon, selain itu konsep grand opening ini mengusung konsep budaya Cirebon bercampur budaya Tiongkok dan Arab yang dihadirkan melalui dekorasi panggung, ruangan serta menu makanan.

General Manager BATIQA Hotel Cirebon, Catleya Parengkuan mengatakan, pengenalan budaya Cirebon dikemas dalam konvoi sepeda ontel dan becak hias, dari BATIQA Hotel menuju Goa Sunyaragi dan Keraton Kasepuhan.

“Konvoi ini diikuti oleh jajaran manajemen dari Surya Semesta Internusa Group, Surya Internusa Hotels, BATIQA Hotel Manajemen dan keluarga besar BATIQA Hotel Cirebon,” tuturnya.

Catleya menjelaskan, setelah konvoi akan dilanjutkan dengan peresmian BATIQA Hotel Cirebon dengan pemecahan kendi dan penandatanganan prasasti hotel, setelah itu pelepasan balon yang dilakukan segenap direksi dan manajemen yang hadir serta para tamu udangan.

“Mulai hari ini (Rabu 9/9), BATIQA Hotel Cirebon beroperasi penuh diresmikan secara langsung oleh Presiden Direktur PT. Surya Internusa Hotel, Bapak Johannes Suriadjadja,” terangnya.

Catleya menambahkan, tidak sampai disitu, BATIQA Hotel akan menyuguhkan entertainment terbaik untuk warga Cirebon dan para tamu undangan.

“Prosesi puncak akan diadakan acara pagelaran seni tradisional dan modern, diantaranya adalah menampilkan Tari Ronggeng Bugis,” ujarnya.

Sementara, Johannes Suriadjadja menyatakan, fasilitas BATIQA Hotel akan mendukung pengembangan Kota Cirebon dan menjadi salah satu akomodasi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan seperti, para pebisnis, travellers, komunitas kuliner, wisatawan dalam dan luar negeri, dan tentunya masyarakat Cirebon.

“BATIQA Hotel Cirebon memiliki 108 kamar, terdiri dari 97 kamar Superior dan 11 kamar Suites. Selain itu didukung dengan fasilitas lainnya seperti gym center, antar – jemput ke stasiun kereta, pelayanan massage and spa, 24 jam wi-fi, serta tidak ketinggalan FRESQA Bistro yang menghidangkan menu Peranakan, Indonesia Cuisines, Asian Cuisines, dan Westeren Cuisines,” katanya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s