Modus Gembos Ban Pencuri Bawa Kabur Uang Rp 250 juta

Polisi tengah memeriksa kendaraan milik korban pencurian modus gembos ban.
Polisi tengah memeriksa kendaraan milik korban pencurian modus gembos ban.

(Suara Gratia)Cirebon – Uang sebanyak Rp 250 juta milik H. Anaya (60 Tahun) seorang bandar beras raib. Diduga kawanan pencuri mengikuti warga Kapetakan Kabupaten Cirebon ini sejak dari keluar dari salah satu bank di kawasan Gunung Sari Kota Cirebon. Uang hasil penjualan beras hilang tak tersisa dibawa kawanan pencuri yang menggunakan modus menggemboskan kendaraan korban. Peristiwa terjadi tidak jauh dari rumahnya di Jl. Sunan Gunung Jati Desa Surakarta, Kecamatan Suranggala, Kabupaten Cirebon, Kamis (17/9) sekitar pukul 14.30 WIB.

Korban yang saat itu pulang kerumahnya menggunakan sebuah kendaraan jenis minibus dengan nopol E 1834 LA ini mengalami gembos ban di lokasi kejadian. Ayana langsung turun, dan berencana mengganti ban yang bocor. Tiba-tiba dikejutkan dengan kedatangan tiga orang pelaku yang menggunakan kendaraan roda dua.
Salah satu dari pelaku langsung membuka pintu depan, dan mengambil uang yang kebetulan diletakan di bagiam depan mobil. Saat korban hendak mengejar para pelaku, pelaku pun langsung melarikan diri ke arah Indramayu.
“Saya tidak menduga akan dirampok. Kejadian begitu cepat. Pas saya sedang membuka ban serep baru beberapa putaran, sempat dengar suara pintu seperti ditutup. Begitu saya kejar mereka sudah kabur,” ucapnya.
Kapolsek Kapetakan AKP Sayidi membenarkan adanya kejadian pencurian dengan modus membocorkan ban kendaraan.
“Kami sedang melakukan pemeriksaan terkait laporan pencurian tersebut. Jajaran Polres Cirebon Kota membantu proses penyelidikan,” katanya.
Dikatakan Sayidi pihaknya sejauh ini masih mengumpulkan bukti-bukit di lokasi kejadian. Sejumlah saksi dan korban dimintai keterangan terkat kejadian tersebut. Sayidi menghimbau kepada maayarakat jika hendak mengambil atau membawa uang dalam jumlah besar untuk meminta bantuan pengawalan oleh petugas kepolisian.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s