Danrem 063/SGJ : “Proxy War Ancam Bangsa Indonesia”

Apel dan Komsos di Makorem 063/SGJ.
Apel dan Komsos di Makorem 063/SGJ.

(Suara Gratia)Cirebon – Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Infantri Sutjipto menegaskan, generasi muda harus waspada terhadap Proxy War. Hal ini diungkapkannya saat mengadakan apel dan komunikasi sosial dengan PEPPABRI, PPAD, FKPPI DAN PPM se-wilayah III Cirebon di aula Makorem 063/SGJ jalan Brigjen Darsono By Pass Cirebon, Rabu (30/9).

Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto menyampaikan, hati-hati dengan Proxy War, karena Proxy war menyerang dari berbagai sendi kehidupan masyakat yakni Ideoogi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya (IPSOLEKBUD).
“Dengan intervensi dan tekanan melalui pihak ketiga, Proxy war telah berlangsung di Indonesia dalam bermacam bentuk, seperti gerakan separatis dan lain-lain dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak dapat dikenali dengan jelas siapa kawan dan siapa lawan karena musuh mengendalikan nonstate actors dari jauh,” katanya.
Untuk itu, lanjutnya, jaga diri dan generasi dari berbagai kemungkinan akan adanya proxy war, karena musuh yang paling berbahaya bagi bangsa adalah musuh dalam selimut.
“Proxy War menyerang melalui cara-cara perang baru yang sering kali keberadaanya sukar dikenali secara nyata jangan sampai generasi muda saling menghancurkan sesama anak Bangsa,” tegasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Dandim Jajaran Korem 063/SGJ, Kasi/Pasi Korem 063/SGJ ketua PPAD kolonel Purnawirawan Sumarta SH, Ketua FKPPI kota Cirebon M Dani Jaelani. S.Sos, Sesepuh pelaku sejarah Ibu Saomiyannah dan tamu undangan lainnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s