Ini Pesan Presiden RI untuk TNI

Upacara HUT TNi ke-70 di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.
Upacara HUT TNi ke-70 di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) melaksanakan upacara HUT TNI ke-70 di alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Senin 5/10. Dilanjutkan dengan pembagian peralatan sekolah kepada masyarakat sekitar.
Bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH. Kegiatan tersebut melibatkan unsur TNI AD, TNI AL, TNI AU, Kepolisian, PNS dan Ormas serta Pelajar.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko widodo yang dibacakan oleh inspektur upacara menyampaikan, “Bersama-sama rakyat, TNI akan kuat dalam  menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara, bersama rakyat, TNI menjadi kekuatan militer yang hebat, kekuatan militer yang disegani serta kekuatan diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia,”.
Selain itu, TNI harus memiliki daya juang dan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.
“TNI harus mampu menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, TNI harus mampu menghadapi para penjarah sumberdaya laut dan perikanan, harus mampu menjaga wilayah perbatasan dan pulau-pulau terdepan kita,”.
TNI tidak boleh tersekat-sekat dalam kotak suku, agama dan golongan, TNI adalah satu yakni Tentara Nasional, yang bisa berdiri tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok, yang mempersatukan ras, suku, dan agama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan.
“Kemajemukan bisa menjadi kekuatan yang maha dasyat jika kita mampu menjaganya dengan baik,”.
Di akhir amanatnya Presiden mengajak kepada seluruh Prajurit TNI untuk terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiap-siagaan di manapun berada dan bertugas.
“Mari jaga dan pelihara keutuhan dan kekompakan TNI,  Peliharalah dan jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena bersama rakyat, TNI kuat, Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,  Jadilah TNI yang berjuang, yang dicintai dan mencintai rakyat,”
Selain melaksanakan upacara, dalam rangkaian HUT ke-70 Tentara Nasional Indonesia dilaksanakan Karya bakti di makam Pahlawan Keseden, pengobatan katarak di Kodim 0619 Purwakarta dan pembagian air bersih di Ds. Bungko Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s