BI Cirebon Sosialisasikan Keaslian Rupiah

Ilustrasi.
Ilustrasi.

(Suara Gratia)Cirebon – Maraknya penyebaran uang palsu di Cirebon, membuat masyarakat harus waspada. Masyarakat bisa menjadi korban penyebaran uang palsu, karena antara uang palsu dan asli sulit dibedakan.
Oleh karena itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah pada hari ini, Sabtu 10 Oktober 2015 mulai pukul 07.00 WIB hingga puku 23.00 WIB, bertempat di Alun-alun Desa Lemahabang Kecamatan Sindanglaut Kabupaten Cirebon.
Kegiatan sosialisasi tersebut dikemas ke dalam serangkaian kegiatan diantaranya penukaran uang pecahan kecil sekaligus sosialisasi keaslian uang rupiah kepada para pedagang di pasar Lemahabang. Kemudian dilanjutkan sosialisasi keaslian uang rupiah kepada masyarakat di Alun alun Lemahabang yang diikuti dengan pagelaran kesenian tradisional sandiwara rakyat oleh Grup Sandiwara Darma Saputra.
Selain itu, diramaikan pula dengan 14 UMKM binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon yang menawarkan produk-produk unggulannya seperti produk olahan ikan, terasi, mangga gedong gincu, manisan, yogurt, dan produk fashion. Selain UMKM, beberapa bank yaitu BRI, BNI, Bank Mandiri, BJB, BCA dan BRI Syariah ikut pula menawarkan produknya dan memberikan layanan mobile ATM.
Di penghujung acara sosialisasi dimeriahkan dengan hiburan dangdut yang menampilkan Ayu Dangdut Akademi 2 Indosiar yang menghibur seluruh masyarakat Lemahabang dan sekitarnya.
Acara sosialisasi tersebut tidak hanya diisi dengan hiburan semata, sebagai wujud kepedulian sosial Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon kepada masyarakat Lemahabang, diberikan pula bantuan sarana ibadah kepada Masjid An Nuur, Masjid Al Huda, Mushola Koramil 2010 Sindang Laut dan Mushola SMK Sahida Lemahabang.
Dengan adanya rangkaian kegiatan sosialisasi ini, Deputi Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia Cirebon, Yukon Afrinaldo berharap agar masyarakat dapat mengenali keaslian rupiah.
“Agar masyarakat dapat mengenali keaslian rupiah dgn lebih baik sehingga dapat bersama-sama pemerintah melawan tindak pidana pemalsuan uang,” katanya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s