Hadapi Porda Jabar 2018 Kota Cirebon Persiapkan 10ribu Atlet

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis (ketiga dari kanan) dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Wahyo (kanan) saat upacara pembukaan Popkota 2015 di komplek Olahraga Bima.
Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis (ketiga dari kanan) dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Wahyo (kanan) saat upacara pembukaan Popkota 2015 di komplek Olahraga Bima.

(Suara Gratia)Cirebon – Demi mengejar target prestasi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 mendatang, Kota Cirebon sedikitnya mempersiapkan 10ribu atlet. Sebelum berlaga di Porda ribuan atlet tersebut diseleksi melalui ajang Pekan Olahraga Pelajar Kota Cirebon (Popkota), yang dimulai pada 12 Oktober sampai 22 Oktober 2015.
Popkota yang diikuti oleh pelajar mulai dari tingkat Sekoah Dasar hingga SMA/SMK/Sederajat tahun ini, dipusatkan di komplek olahraga Bima Jl. Brigjen Dharsono Cirebon.
Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis menyatakan, Popkota 2015 merupakan sebuah momentum untuk menelurkan bibit-bibit atlet andalan untuk bertanding di Porda ke-XIV mwndatang.
“Saya harap Popkota ini menjadi ajang pencarian bibit atlet berprestasi untuk Porda Jabar ke-XIV,” katanya, ditemui seusai upacara pembukaan Popkota 2015 di Komplek Olahraga Bima Cirebon, Senin 12/10.
Azis menargetkan, utuk Porda berikutnya Kota Cirebon harus menempati posisi lima besar.
“Kita pernah juara, pernah meraih 10 besar. Di Porda berikutnya kita harus naik tingkat lagi,” ujarnya.
Demi tercapainya target tersebut, Azis menegaskan, perhelatan Popkota 2015 ini harus bersih dari praktek-praktek tidak terpuji di dunia olahraga, wasit pun diminta bertindak jujur dan adil.
“Jangan sampai wasit atau penyelenggara perlombaan ini mengabaikan azas sportifitas, kemudian memenangkan perlombaan kepada pihak yang bukan pemenangnya,” imbuhnya.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Wahyo mengatakan, Popkota diikuti oleh lebih dari 10ribu atlet dari mulai Sekolah Dasar hingga SMA/SMK/Sederajat.
“Dari sekitar 100 ribu pelajar di Kota Cirebon, sepuluh persennya menjadi atlet yang bertanding di Popkota 2015,” tuturnya.
Wahyo melanjutkan, pihaknya menyediakan sebanyak 2 ribu medali untuk diperebutkan, ia pun mengaku seluruh cabang olahraga (Cabor) merupakan cabor unggulan untuk Porda mendatang.
“Semua Cabor merupakan unggulan,” katanya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s