Polres Cirebon Kota, Tembak Tiga Tersangka Kasus Kriminal

Salah satu tersangka curas diamankan di Mapolres Cirebon Kota.
Salah satu tersangka curas diamankan di Mapolres Cirebon Kota.

(Suara Gratia)Cirebon – Tiga tersangka dalam kasus kriminal yang berbeda ditembak Petugas dari jajaran Polres Cirebon Kota. Petugas terpaksa menembak, karena ketika hendak ditangkap ketiganya melakukan perlawanan dengan senjata tajam terpaksa, Selasa 20/10 malam.

Salah satu tersangka yakni Sap alias Tombrong alias Nani yang ditangkap di rumah istri mudanya di Desa Kepringan Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, tewas diterjang timah panas petugas. Karena ketika ditangkap tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan golok.“Seorang diantaranya yakni Sap alias Nani alias Tombrong, buronan sejumlah kasus kriminal di wilayah hukum Polsek Kapetakan, tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Dua kali tembakan yang mengenai dada dan perut, terpaksa dilepaskan petugas karena tersangka Sap melawan petugas dengan golok,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo Basuki, Rabu 21/10.
Sedangkan buronan lain, lanjut Eko, yang masih satu komplotan dengan Sap, yakni Can alias Piping alias Tiping terpaksa ditembak kakinya, karena hendak melawan petugas dengan pisau yang dibawanya. Can ditembak dengan tiga kali tembakan yang mengenai kaki kanan dan kirinya. Can melawan petugas yang mengejarnya sampai di blok Karang Jeruk Desa Pegagan Kidul Kabupaten Cirebon.
“Kedua tersangka masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejumlah kasus kriminal dari mulai penganiayaan, pencurian dengan pemberatan sampai pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polsek Kapetakan,” jelasnya. Keduanya diduga menganiaya Bona alias Boim, hingga tewas.
Sedangkan, Wah (50 Tahun) warga Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon, pelaku pencurian kendaraan bermotor ditembak kakinya karena hendak kabur di sekitar wilayah Tangkil, perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon.
“Wah yang tertangkap basah saat mencuri sepeda motor Yamaha Mio di Jalan Ciptomangunkusumo Kota Cirebon Senin (19/10) lalu, bermaksud kabur saat diminta menunjukkan persembunyian komplotannya,” ungkapnya.
Eko menambahkan, dari tangan Wah pihaknya mengamankan sejumlah barag bukti yakni, 1 buah kunci leter T, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Nomor Polisi E 3696 AV warna hitam.
“Modus pelaku adalah dengan menggunakan kunci leter T yang dapat disambung,” tutupnya.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s