Satu Tahun Jokowi-JK, Mazika Bagikan Bunga Anggrek

Mazika bagikan bunga anggrek pada tokoh nasional.

Mazika bagikan bunga anggrek pada narasumber Rembug Nasional.

(Suara Gratia)Cirebon – Relawan Majelis Zikir Kebangsaan (Mazika) telah mengadakan evaluasi 1 th pemerintahan Jokowi-Jusuf Kala dengan mengambil momentum Peringatan 1 Muharram 1437 di Istiqlal pada 14 Oktober yang lalu. Tetapi dengan tujuan yang sama, Mazika juga aktif mendukung acara Rembug Nasional yang dikoordinir kelompok relawan pada Hari Selasa, 20 Oktober 2015.
Mazika mempersembahkan bunga-bunga anggrek ungu kepada seluruh narasumber baik menteri, moderator maupun penanggap yang semuanya berjumlah 8 orang.Anggota presidium Mazika Eva K Sundari memgatakan, salah satu penanggap, Sosiolog Universitas Indonesia, Prof. Thamrin Tamagola misalnya, antusias mengirim pesan bernada gembira karena telah menerima bunga anggrek.
“Senang sekali, kebetulan istri saya lagi nyari anggrek jenis ini. Terima Kasih. Menko Rizal Ramli pun menyatakan senada dalam pesan textnya. Very happy. Thanks ya,” katanya, menirukan ucapakn kedua tokoh tersebut, 20/10.
Eva menerangkan, sebagaimana di berbagai acara relawan sebelumnya, dalam acara Rembug Nasional tersebut, Mazika juga mengirim bunga-bunga anggrek dalam pot besar untuk dekorasi ruangan.
“Salah satu anggota kami Dhini Mudiani, bertugas mengurus semua bunga-bunga persembahan tersebut termasuk memberikannya kepada para narasumber sebagai souvenir untuk para pembicara,” katanya.
Mazika, lanjutnya, menjalin kerjasama dengan PT Eka Karya Florist dalam kampanye membangun kesadaran untuk mencintai anggrek Indonesia.
“Mazika percaya kehendak kita untuk membangun kepribadian bangsa harus dimulai dengan mencintai dan menjaga plasma nutfah kekayaan alam Indonesia yang telah banyak dicuri dan dipatenkan asing,” terangnya.
Partisipasi Mazika pada acara Rembug Nasional digenapi oleh anggota Mazika yang lain yaitu KH Maman Imanulhaq yang membacakan doa bagi kesuksesan kepemimpinan Jokowi-JK dalam mewujudkan Nawacita.
“Tantangan masih panjang, gangguan akan terus berdatangan tetapi Mazika haqqul yakin semangat ‘kerja-kerja-kerja’ yang disertai doa akan mendapat barokah Allah SWT karena setahun ini Jokowi-JK sudah bisa membuktikan bukti dari sebagian janji-janji Nawacita dan Trisakti,” kata Maman.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s