Begal Tewas Dibakar Masa

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara twasnya Suwadi.

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara tewasnya Suwadi.

(Suara Gratia)Cirebon – Suwadi (30 Tahun) warga Desa Kartasura, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, tewas secara mengenaskan setelah di hakimi oleh masa dan dibakar di pinggir jalan Jl Cirebon-Indramayu tepatnya di Desa/Kec. Kapetakan, kab. Cirebon, Kamis (22/10).

Menurut informasi dilokasi kejadian, aksi brutal masa ini terjadi ketika Suwadi bersama rekannya melakukan aksi penjabretan terhadap Casmi (32 Tahun) warga Desa Bungko Lor, Kec. Kapetakan, Kab. Cirebon di Jl. Cirebon-Indramayu tepatnya di Desa Grogol Kec. Kapetakan.

Korban Casmi yang saat itu tengah menaiki sepeda motor dari arah Kota Cirebon menuju Kapetakan, tiba-tiba di pepet oleh suwadi dan juga rekannya. Setelah itu pelaku langsung mengambil perhiasan berupa kalung emas yang sedang dikenakan oleh korban.

Seketika itu pula, korban Casmi langsung meneriaki kedua palaku ini dengan teriakan ‘Jambret’ dan korban pun langsung berusaha untuk mengejar pelaku yang saat itu langsung tancap gas kea arah Indramayu. Teriakan korban rupanya didengar oleh warga yang sedang melintas, kedua pelaku pun lantas dikejar hingga Desa Kapetakan.

Warga berhasil mengejar dan menangkap pelaku, dan masa pun langsung menghakimi Suwadi, namun rekan Suwadi melarikan diri dan selamat dari amuk masa. Suwadi yang menjadi bulan-bulanan masa akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Entah intruksi dari siapa, masa yang masih emosi atas tindakan penjamberetan yang dilakukan oleh Suwandi, masa pun lantas membakar Suwadi di pinggir jalan.

Petugas kepolisian dari Polsek Kapetakan dan juga Polres Cirebon Kota, yang datang ke lokasi kejadian, gagal menyelamatkan nyawa Suwadi yang sudah hangus di lalap si jago merah.

Saksi mata Rosidi (37 Tahun) warga Desa Grogol mengatakan, kalau dirinya sempat mendengar teriakan jambet oleh warga dari Desa Grogol, namun dirinya tidak mengetahui penyeba pasti dari teriakan tersebut.

“Dari Grogol banyak orang yang mengejar, rupanya pelaku kena dan langsung dihakimi oleh masa, saat itu saya sendiri sedang ada di dalam rumah dan baru tahu kalau yang dikejar oleh masa itu adalah pelaku penjambretan,” ujarnya singkat.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian dari Polres Cirebon Kota belum memberikan keterangan secara resmi. “Kami masih mendalami kasusnya,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Eko Sulistyo Basuki.(Frans C. Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s