BNN Kota Cirebon Amankan 25 paket Sabu-sabu

Petugas (kemeja putih berkerah garis hitam) tengah memeriksa pengedar sabu-sabu di Kantor BNN Kota Cirebon.
Petugas (kemeja putih berkerah garis hitam) tengah memeriksa pengedar sabu-sabu di Kantor BNN Kota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Dalam dua kali operasi di hari yang sama, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon berhasil menangkap seorang pengedar dan pengguna narkoba. BNN pun mengamankan barang bukti sebanyak 25 paket sabu-sabu, Minggu 15/11. NS warga Kabupaten Subang Jawa Barat, tidak dapat mengelak ketika petugas menangkapnya di kos-kosan Jl. Sutawinangun Kota Cirebon. Sementara, ADG warga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, pengedar sabu-sabu ini tertangkap di Jl. Cipto Mangunkusumo dengan barang bukti 25 paket sabu siap edar.

Kepala BNN Kota Cirebon, Yayat Sosyana mengatakan, NS tertangkap saat pihaknya menggelar razia di salah satu kos-kosan di Jl. Sutawinangun. Dari tangan NS petugas mengamankan barang bukti berupa alat hisap sabu.“Kami menerima laporan dari masyarakat, bahwa salah satu kos-kosan di daerah itu dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba,” ujarnya, Senin 16/11.
Yayat melanjutkan, seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu ADG tertangkap di Jl. Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon ketika hendak melakukan transaski, petugas pun mengamankan 25 paket sabu siap edar masing masing dengan berat 1,7 gram, 1,4 gram, dan 1,5 gram. Dengan harga per paket sekitar Rp 1.750.000. Selain itu petugas menyita barang bukti lainnya berupa dua unit handphone, alat timbangan, dan tas pinggang.
“Minggu (15/11) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB kami menangkap NS di kos-kosan. Lalu kami lakukan pengembangan lagi bahwa di malam yang sama akan ada transaski. Dan kami  berhasil menangkap ADG sekitar pukul 03.30 WIB,” terangnya.
Menurutnya, dari penangkapan ini Kota Cirebon bukan lagi sebagai daerah transit narkoba tetapi sekarang sudah menjadi daerah tujuan peredaran narkoba.
“Ini sangat memprihatinkan, Kota Cirebon sudah menjadi tempat tujuan peredaran narkoba khususnya sabu-sabu,” katanya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s