Polair Polda Jabar Kekurangan Rumah Dinas

Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto (kedua dari kanan) dan Dirpolair Polda Jabar Kombes Pol Yasril Zakir (kedua dari kiri) saat menghadiri Syukuran HUT Polair Polda Jabar ke-65.
Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto (kedua dari kanan) dan Dirpolair Polda Jabar Kombes Pol Yasril Zakir (kedua dari kiri) saat menghadiri Syukuran HUT Polair Polda Jabar ke-65 di Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Polisi Perairan (Polair) Polda Jawa Barat yang terletak di Jl. Diponegoro Kota Cirebon, hingg saat ini belum memiliki rumah dinas. Sementara, untuk kebutuhan tempat tinggal sebanyak 166 personil yang bertugas, mengontrak di daerah sekitar.
Dirpolair Polda Jabar Kombes Pol Yasril Zakir mengatakan, karena belum ada sarana rumah dinas, untuk kelancaran tugas dan operasional sekitar 90 persen anggotanya mengontrak di area sekitar.

“90 persen anggota saya tinggal di rumah kontrakan, yang tinggal di asrama hanya 10 persen, tuturnya, ditemui usai Syukuran HUT Polair Polda Jabar ke-65.
Menurutnya, asrama bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal namun hal ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.
“Kalau ada asrama, gaji anggota tidak habis untuk bayar kontrak rumah,” imbuhnya.
Bahkan ia mengaku, rumah dinas yang ditempatinya adalah bekas milik Kapolwil.
“Rumah dinas saya di Jl. Diponegoro bekas Kapolwil, jaraknya 500 meter dari kantor,” katanya.
Namun, harapan itu akan segera terwujud karena, dalam sambutan peringatan HUT Polair Polda Jabar ke-65, dengan jelas Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto, akan membuatkan asrama bekerja sama dengan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).
“Selama ada lahannya kita bisa bikin rumah susun. Kita akan bekerjasama dengan Kemnepera,” katanya.
Dikatakannya, pembuatan rumah susun dilakukannya untuk menjaga eksistensi Polair Polda Jabar sehingga masyarakat di sekitar perairan merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya.
“Kita berusaha semaksimal mungkin agar eksistensi Polair Polda Jabar berjalan dengan baik,” imbuhnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s