Sambut Natal dan Tahun Baru PT KAI Siapkan Kereta Tambahan dan Promo Tiket

Kereta Api Cirebon Ekspres Siap DIberangkatkan dari Stasiun Cirebon.

Kereta Api Cirebon Ekspres Siap Diberangkatkan dari Stasiun Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 akan datang dalam beberapa minggu ke depan. Untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menikmati liburan Natal dan tahun baru, PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menyiagakan seluruh sarana, prasarananya. PT KAI menetapkan masa angkutan Natal dan tahun baru ini selama 17 hari, yakni dari tanggal 20 Desember 2015 – 5 Januari 2016, dengan perkiraan puncaknya akan terjadi pada 27 Desember 2015.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Jaka Jarkasih mengatakan, volume penumpang KA pada angkutan Natal 2015 & tahun baru 2016 diperkirakan mengalami peningkatan sebesar 1% dari 4.950.503 penumpang di tahun 2014 menjadi 4.983.954 penumpang tahun ini.

Selain itu, untuk melayani masyarakat yang ingin menggunakan jasa KA, PT KAI kembali mengoperasikan beberapa KA tambahan untuk mengakomodir tingginya permintaan masyarakat.

“Dari aspek sarana pada masa angkutan Natal dan tahun baru kali ini PT KAI menyiapkan 411 unit lokomotif, meliputi lokomotif dinas sebanyak 379 unit dan cadangan 32 unit. Sedangkan armada kereta yang disiapkan berjumlah 1509 unit,” terangnya, Jumat 4/12.

Jaka melanjutkan, dari aspek prasarana, seperti tahun-tahun sebelumnya PT KAI menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) pada titik-titik yang dianggap rawan seperti banjir dan longsor dan mengadakan pemeriksaan ekstra seluruh jalur KA serta perondaaan di lintasan KA pada waktu-waktu rawan.

“Sebelum pelaksanaan angkutan Natal dan tahun baru, jajaran direksi dan manajemen PT KAI juga melakukan inspeksi ke seluruh lintas (utara dan selatan) untuk mengecek persiapan pelaksanaan angkutan Natal dan tahun baru kali ini dari segala aspek, baik sarana, prasarana, operasi, maupun SDM. Inspeksi ini dilakukan dengan menyusuri lintas, utara maupun selatan,” terangnya.

Ia menjelaskan, menyemarakkan masa angkutan Natal dan tahun baru, PT KAI memberikan promo tiket “Kejutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016” untuk KA Argo Parahyangan, KA Cirebon Ekspres, KA Argo Jati, dan KA Tegal Bahari. Promo ini berlaku untuk keberangkatan mulai tanggal 9 November 2015 – 31 Desember 2015.

“Untuk mendapatkan tiket KA promo ini, masyarakat dapat melakukan pembelian secara langsung di loket stasiun pada saat hari keberangkatan atau melakukan pemesanan mulai 6 November 2015 pk. 00.00 WIB,” imbuhnya.

Sebagai penghargaan kepada pengguna setia kereta api, PT KAI juga memberikan kejutan dengan membagikan merchandise kepada pelanggan yang beruntung. Pembagian merchandise berupa voucher gratis naik KA dan souvenir menarik ini akan digelar di beberapa stasiun.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s