Satpol PP Kota Cirebon Sita Ribuan Mihol

Satpol PP Kota Cirebon menyita ribuan botol mihol hasil razia di Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk.
Satpol PP Kota Cirebon menyita ribuan botol mihol hasil razia di Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk.

(Suara Gratia)Cirebon – Diduga akan didistribusikan untuk perayaan tahun baru, ratusan dus berisi lebih dari 1.000 botol minuman beralkohol (mihol) disita dari sebuah gudang di Kota Cirebon, Rabu 16/12.
Ratusan dus mihol itu ditemukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon dari sebuah gudang dan mobil box yang terparkir di gudang di Kampung Kertasemboja, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Penjaga gudang maupun supir mobil box berkelit di tengah pemeriksaan petugas.

Saat penggerebekan, petugas menemukan sekitar 400 dus berisi botol-botol mihol beraneka ukuran dari dalam box mobil bernopol D 8200 AT. Saat pengecekan lebih jauh, ditemukan pula 30 dus lain berisi lebih dari 500 botol mihol di dalam gudang yang menyerupai kandang ayam.Pemilik rumah di mana gudang itu berada, Imam, diketahui tak berada di tempat. Rumah itu sendiri diklaim Imam sebagai bengkel mobil/truk. Penjaga gudang, Narso, kepada petugas mengaku tak tahu menahu aktivitas di rumah itu.
“Saya cuma bersih-bersih. Kalau ada mobil datang, ada tukang servis yang datang, selebihnya saya tak tahu,” kelitnya, Rabu 16/12.
Meski diakui kerapkali datang ke rumah itu, Narso mengatakan Imam tak tentu waktu kedatangannya. Dia pun berupaya meyakinkan petugas tak tahu isi setiap mobi box maupun isi gudang.
Supir mobil box yang muatannya disita, Satira dalam pemeriksaan sempat menunjukkan surat jalan dari sebuah perusahaan di Tangerang. Sedianya, menurut dia, muatan itu akan dibawa ke Bandung.
“Tapi saya ke Cirebon dulu karena orang sini, saya mau pulang,” kilahnya seraya mengaku, dirinya berasal dari kawasan sekitar.
Guna investigasi, petugas pun membawa dua dari empat mobil box yang terparkir di halaman rumah, masing-masing yang dikemudikan Satira dan kendaraan lain bernopol D 8804 CW yang kosong muatan. Selain mobil box, Satira dan supir mobil box bernopol D 8804 CW yang tak diketahui identitasnya itu, juga turut diperiksa.
Ketua RT 01/03 Kampung Kertasemboja, Sukari menyatakan, berdasar pengajuan izin ke RT/RW lokasi itu hanya berupa garasi atau tempat parkir dan servis truk angkutan. Pihaknya tak sampai berpikir rumah itu sebagai gudang mihol.
“Kami tak tahu, tahunya ini cuma garasi truk angkutan,” terangnya di tengah penggerebekan.
Sementara Kepala Satpol PP Kota Cirebon Andi Armawan mengutarakan, ratusan botol mihol itu disinyalir akan dipasarkan untuk tahun baru di Wilayah Cirebon. Pemilik rumah, Imam sendiri dikenal sebagai pemain lama yang menyembunyikan aktivitas ilegalnya dengan menjadikan rumahnya sebuah bengkel.
“Diduga mihol-mihol ini akan dipasarkan di Wilayah Cirebon untuk tahun baru. Dia (Imam) pemain lama, modusnya menyimpan kendaraan di bengkel. Padahal ada isinya, yakni mihol,” jelasnya.
Satpol PP pun sempat terkecoh kala mencari lokasi gudang karena sempat dikira cuma bengkel.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s